Tuesday, June 17, 2008

MAU MAKAN APA HARI INI

Selasa lalu, tanggal 10 Juni, aku ke Jogja ditemenin si Lukas, dalam rangka tugas nanganin stand pameran kami di FKI (Festival Komputer Indonesia).Sebenernya sih, kunjungan ke Jogja ini adalah kali kedua, setelah ampir setengah taun lalu aku pernah mampir juga. Cuman, waktu itu aku gak sempet nikmatin suasana Jogja yang katanya tentram n'menyenangkan untuk ditinggali.

Nah, ceritanya, abis meeting ama mbak'Diah (pimpinan cabang-nya Master Dealer kami di Jogja), aku segera meluncur ke Hotel Vidi yang letaknya di Jalan Kaliurang. Setelah mampir bentar buat beli perlengkapan instalasi pameran, aku sempet liat billboard iklan tempat makan di salah satu dari banyak papan iklan yang berjubel ampir di sepanjang jalan Kaliurang.

mau makan apa hari ini

Begitu bunyi slogan yang ada di billboard tersebut. Jadi penasaran juga pengin ngicipin'

Akhirnya, abis mandi aku geret Lukas ke tempat makan tersebut. FoodFest, demikian namanya, letaknya sih agak masuk ke dalem, yah..sekitar 40m dari jalan raya.
Tempat parkirnya cukup luas sih. Di sisi sebelah kanan ada papan nama rada gede yang bertuliskan, "FoodFest, semacam tempat makan". Jadi pengin ketawa, udah tau kalo ini tempat makan, jo. He he he...


Tempat makan ini ternyata mirip-mirip foodcourt lah. Ada beberapa dapur yang menyediakan menu makanan dengan mereknya dhewe-dhewe. Desain interiornya etnik banget; kayu mentah, bambu, daun-daunan dan bebatuan. Mirip-mirip taman gitu lah.

Yang bikin keren, waitress-nya pake PDA untuk mencatat orderan dari para tamu.

Selaen itu, dilengkapi juga dengan fasilitas wi-fi hotspot. Hebat... cuman aku bingung, kalo pas battery laptop lagi down, musti nge-charge di mana ya? koq kagak ada colokannya. He he he...

Gak perlu berlama-lama, aku segera pesen makanan. Karena ada beberapa stall yang menyediakan menu yang berbeda, aku pesen aja 4 menu masakan. Dari dapur yang namanya Angkringan Jamur, saya pesen Steak Jamur, dari Luzitano yang katanya nyediain masakan Portugis, saya pilih Bebe Sagor, alias iga kambing goreng. Giliran Lukas, dia ngincer Matrix Ball Woo, udang giling ayam plus kulit pangsit dari stallnya Woo Dimsum. Mungkin gara-gara namanya sangar, pikir si Lukas. Yang terakhir adalah, Nasi Kabuli, punya dapurnya Nasi K'Boeli.

Waktu penyajiannya lumayan cepet, paleng nggak nasi kabuli-nya udah nongol di meja kami, sebelom minuman kami abis. Hi hi hi... Menyusul, steak jamur yang katanya non-kolesterol. matrix ball-nya di urutan ketiga. And, babe eh' bebe sagor yang paling buntet.

Masakannya lumayan enak. Ditambah suasana remang-remang yang romantis. Cuman, sayang banget..., yang ada di hadapanku sekarang, malah si Lukas!! :(

Coba ada Milka...Evie...Molly...Brandy...Placky... dst. :)

Harganya...? Mungkin rada manteb untuk kelas Jogja yah... Kalo ukuran Surabaya seh, udah murah banget. Yang bikin aku salut sih, tagline di pinggir jalan sono mau makan apa hari ini sangat kreatif. Selamat buat FoodFest !! tagline anda di pinggir jalan Kaliurang itu yang udah undang aku untuk mampir.

1 comments:

Yusta said...

Milka.... evie... Molly.. BRANDYYY??
Tega deh

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)