Wednesday, June 25, 2008

PENGALAMAN ON-AIR DI SUARA SURABAYA

Hari Senin, 23 Juni lalu, Milka mamer’in sms dari Jie, mengenai tawaran untuk On-Air di Suara Surabaya, sebagai nara-sumber acara talkshow "Perspektif Orang Muda: Blog Sebagai Media Promosi Untuk Berbisnis".

Meskipun kayaknya dia bangga, tetapi aku tau sebenernya si Milka nervous banget tuh. Dia seret-seret aku untuk ikut dalam acara talkshow tersebut. Alasan dia simple sih, selama ini aku yang udah bantuin dia nyusun desain template untuk website resto bebek remuk-nya lewat blogspot.

Gila nggak, kayak aku ini desainer web profesional apa! Padahal niatku kan' cuman bantuin dia sambil dikit-dikit nerap’in ilmu tenaga dalam tingkat tinggi yang aku pelajari dari kitab-kitab para Blog Master kayak Kang Rohman, O-om, Junjung Purba ama guru-guru-ku yang laen yang ndak aku sebut di sini..

Yah…, namanya juga setia kawan, apalagi kami ini kan udah kayak sehidup semati aja sebagai marketing Pointer. Akhirnya aku iya-kan aja ajakannya.

Padahal, aku sendiri bener-bener gak tau, apa yang mesti aku bicarain dan apa sebenarnya peranku dalam acara tersebut… blogger kawakan nggak..., pengusaha juga nggak… bingung deh…

Akhirnya, pas tanggal 24 malemnya tuh, aku baru ‘sadar’ kalo aku udah duduk se-mobil ama Milka and pacarnya dalam perjalanan ke Suara Surabaya.

Bahan pembicaraan belum siap...
Badan juga udah loyo, nggenjot dari kantor ke rumah kemudian rumah ke Bebek Remuk...
Dan yang lebih parah lagi, kayaknya mulutku ini lagi males dibuat ngomong

Tapi yah…, gak lama kemudian, kami bertiga udah duduk di ruang tamu studio Suara Surabaya yang letaknya di kawasan Bukit Wonokitri.

Sebelum acaranya dimulai, kami sempet sih, bincang-bincang ama penyiarnya. Dia ngasih gambaran, kira-kira kayak apa yang nanti akan diomongin dalam acara on-air tersebut.
Bung Cosa juga hadir di sana, sebagai nara sumber juga. Kita sih baru ketemu dia pertama kali ini. Baru tau dia siang tadi, setelah sempet liat-liat websitenya di Cosaaranda.com atas info dari Jie.

Detik-detik menjelang acara, aku liat si Milka udah tenang. Seperti biasa neh, mukanya bersinar-sinar, kliatan exiting mau menghadapi pengalaman baru.
Aku? He he he…, aku sih kayak gak ada beban aja… tenang. Tapi tau nggak, sebenernya, aku ini lagi 'blank'

Pas udah masuk di studio, kita sih juga kliatan santai-santai aja, meskipun dalam hati udah gak karu-karuan. Lebih celaka lagi, si Milka malah nyempat-nyempatin berfoto ria di dalam studio, gila nggak. Tapi…, ada untungnya juga loh, kalo nggak mana bisa aku pasang foto kami di postingan kali ini.

On Air di Suara Surabaya

Sebenernya, topik talkshow tersebut termasuk ringan. Ceritanya nih, kita mau ngomongin manfaat blog untuk media promosi. Penyiarnya, saya liat juga sangat profesional banget tuh. Dia bisa bikin suasana tegang menjadi cair, bahkan selama sepanjang acara berlangsung.

Jujur aja, mungkin aku udah ada sedkit gambaran mengenai apa yang akan saya omongin jika tiba giliran bicara.

Waktu penyiarnya nanya, mengapa kita pilih media blog untuk promosi di www.bebekremuk.com, sebenarnya aku mau cuap-cuap kayak gini neh...

"Sewaktu pertama buka bebek remuk, si Milka udah ada keinginan untuk bikin website. Tapi, gara-gara si Milka ini emang keinginannya buaanyak banget, kritis and penginnya ‘cooking preparation in front of her eyes’ alias dimasak langsung di hadapannya, supaya dia bisa langsung komplain kalo seandainya kecapnya kurang, atau saosnya kebanyakan, kayak di teppanyaki itu loh, hehehe…, akhirnya sulit menemukan kecocokkan antara client ama programmer web-nya.

Setelah saya liat, si Milka ini cukup pengalaman dan ada kemampuan untuk utak-atik blog di blogspot (lah wong saya ini ketularan nge-blog justru dari dia...), akhirnya saya bantuin dia untuk nyusun websitenya melalui blog dst... dst..."

Tapi celakanya, mulutku emang bener-bener gak bisa diajak kerjasama. Penyakit gagapnya kumat di saat yang tidak tepat. (Untung yo Milk…)

Aku sebenernya malu banget…

Tapi yah, namanya juga pengalaman. Paling nggak, aku sempet ngerasain ikut acara on-air di SS radio kesayangan Arek Suroboyo yang ngetop itu.

3 comments:

Rohman said...

wah asik nih dah bisa masuk studio. BTW, thanks atas link nya..hehehe

Yusta said...

bah bah hahaha thanks for ur support anyway.. huehuee wah tenane tho gara2 itu ada ketidakcocokan dgn web designer hihi.. bejo mulutmu jadi kaku bah wakakaka..

masenchipz said...

ntr klo mo siaran ajak gw yakz...hiks...hiks...

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)