Friday, July 25, 2008

DOWN TO THE FRONTLINE

Seminggu udah aku di Jakarta. Seminggu udah gak nge-blog, gara-gara gak ada koneksi internet di sini. Seminggu, rasanya ampir sebulan. Hehehe...

Sendiri di kamar kostMau tau kegiatanku di sini...
Bangun selalu jam 5 pagi, karena emang udah kebiasaan di Surabaya... sampe kantor kan’ mesti jam 7. Melek bentar, abis itu tidur lagi. Tapi bentar aja, karena gak lama, lalu lintas di Gunung Sahari udah berisik banget.

Gitu bangun and mandi aku langsung masak air buat bikin kopi. Untung sekarang udah ada panci listrik pinjeman dari Tresiart.

Lalu, sambil nunggu jemputan, biasanya aku sarapan dulu di warteg gang sebelah. Masakannya cocok lah. Harganya juga gak mahal, rata2 abis 10ribu-an...

Biasanya, jam 9 pas, Tresiart dateng jemput. Kemudian kami ke kantor barengan. Kartini-Glodok gak jauh koq, apalagi si Tresi tau bener jalan-jalan tikus yang bisa bikin perjalanan lebih singkat.

Lalu lintas Jalan Gunung Sahari dilihat dari kamar kost-ku

Nyampe di kantor ko Acuan, biasanya kita hanya ngabisin waktu sampe jam buka toko2 langganan. Ko Acuan ini distributor kami di sini. Di sanalah tempatku ngantor selama di Jakarta. Kalo gak perlu banget, aku rada males ngadep ko Acuan. Paling kalo mau mbicarain harga ama paket penjualan aja aku ketemu dia.

Rada siangan dikit, aku pasti langsung geret Tresiart untuk berangkat perang. Medan perang yang sering aku datengin kebanyakan hanya sekitar-sekitar Glodok, Manggadua ama Orion Dhusit. Karena emang daerah itu pusat penjualan aksesoris kompi di jakarta. Hanya sekali waktu, aku ngelabrak di daerah2 laen.

Ngelabrak di Manggadua MallDi sini, aku bener-bener kembali jadi salesman lagi neh. Bener-bener turun ke garis depan. Hehehe... Masuk toko, ngenalin diri, nyodorin brosur, mamerin produk, udah jadi rutinitas kayaknya. Kadang mesti jongkok2 mbongkar retail box buat ngetes suara. Kalo pemilik tokonya cuman kasih janji mau pikir-pikir dulu, masih gak apa. Celakanya kalo sampe komentar yang gak enak, yang bikin kita jadi down banget.

Rutinitas kayak gitu, sehari bisa diulang-ulang delapan sampe sepuluh kali loh. Sampe lecek tuh kardos Pointer yang dibopong ama si Tresi, gara-gara dibongkar-dibungkus berulang kali.

Kapan hari kami pernah jalan sampe ke Cengkareng, sampe penceng pinggangku, dibonceng naek motor. Mungkin onderdilku udah rada ketuaan kali. Hehehe...

Tapi gak apa sih. Aku cuman pengin bantu salesmanku, si Tresiart yang nasibnya udah di ujung tanduk gara-gara penjualan yang gak juga ada naiknya. Aku cuman mau nunjukin, begini seharusnya yang mesti dikerjakan untuk berhasil.

Jahat-jahat gini, aku belum pernah sekalipun mecat orang. Karena dulu, aku juga gak suka diperlakukan kayak gitu. Jelek-jelek gini, udah banyak aku men’cetak’ orang untuk ‘lulus’ dari ujiannya. Dan saat ini, aku pengin Tresiart ‘lulus’ juga. Bagi aku, gak ada orang yang gak bisa menyelesaikan tugasnya. Yang ada adalah... belum nemuin jalannya.

6 comments:

Ksatrio Wojo Ireng said...

Great mentor...! Banyak sabar yah dan motivasi bawahan agar dia bisa survive.. setiap hari adalah perjuangan buat siapa aja..

Semoga dimudahkan kedepan usahanya dan dia bisa meningkat penjualannya. Salam hangat dari afrika barat!

Yusta said...

wih bah berhari2 aku juga ga buka blog gr2 mbok tinggal wakakaka stempel fotone kekecilan ampe ngga kebaca tuh

lha foto2 sing dikamar sopo sing motO?
wakaka jangan2 ada sejenis yulianti di situ :)) ayo bah besok balik lho, nikmati saat2 teakhir jadi anak kos whahahaaakakka

Shinta said...

Blog-nya bagus. :) Desain dan isinya sangat menarik.
Thanks juga sudah mengunjungi www.tionghoa.com , bahkan memasang www.tionghoa.com di daftar blog list.
Keep up the good work !

Supermance said...

Tresiart itu siapa mas?

wah kok gw jadi ngiler upgrade kompi ya, hihi

Anthony Harman said...

Wow, napa ngiler, mang?
Daripada kagak ada kerjaan tuh, jadi utak-atik kompi

Mario Tegar said...

SALUT
pemimpin yang dapat diandalkan,
saat ini,jarang sekali ada pemimpin seperti ko anthony yg mau turun ke lapangan langsung...

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)