Mengintip kehidupan BRUCE LEE

Legend of Bruce Lee, film seri yang nyeritain kehidupan Bruce Lee dah release. Sejak liat trailernya di You Tube beberapa bulan lalu, sperti biasa, saya emang dah nunggu2 kemunculannya di toko2 DVD Pasar Atom. Kebetulan Minggu kemaren, saya dah nemu tuh.

Legend of Bruce LeeSesuai info yang saya dapet dari internet sebelumnya, film ini emang beneran terdiri dari 40 episode. Bakal puas nyimak sampe tamat neh...

Film yang konon diproduksi dengan budget USD6,4 juta ini dibintangi oleh Danny Chan. Proses shootingnya ampe ambil banyak lokasi loh. Dimulai di China, Hongkong, Amerika, Thailand ampe Italy. Juga ngelibatin banyak aktor laga Hollywood macem Mark Dacascos, Gary Daniel, Ernest Miller dan masih banyak lagi deh. Kalian yang demen film aksi pasti dah banyak kenal wajah2 lamanya.

Legend of Bruce Lee PosterNgomong soal Danny Chan, saya jadi inget pas nonton Shaolin Soccer-nya Stephen Chow. Waktu itu Danny Chan berperan sebagai goalkeeper yang lagaknya emang mirip mendiang Bruce Lee (lengkap ama the yellow and black tracksuit khas film The Game of Death). Tapi, jangan salah, si Danny ini emang postur ama mukanya mirip banget ama raja kung-fu Bruce Lee. Caranya melirik, melotot, gerakan bibirnya... gaya bertarungnya? gak usah ditanyakan lagi!

Danny Chan bersama Shannon LeeKayaknya, nonton Legend of Bruce Lee, bukan cuman semata-mata nyajiin bak buk bak buk melulu deh. Film ini dibuat dengan detail and serius, juga atas approval dari Shannon Lee (putri sang almarhum). Kali ini beda banget ama film-film biografi Bruce Lee yang udah-udah. Kita beneran diajak nyimak kehidupan real sang master kung-fu sejak dia remaja, ngeliat masa mudanya, kenakalannya, konflik pribadi, ambisi dan keberaniannya dalam memegang prinsip.

Saat ini, saya emang belum nonton ampe tuntas (mana mungkin ngabisin 40 seri dalam 2 malam...). Tapi saya jadi tau, ternyata beliau gak cuman jago berantem loh, Bruce Lee juga pernah jadi juara nasional dansa cha-cha (Hihihi...) . Yang jelas, Bruce Lee bukan orang yang mempelajari segala sesuatu dengan setengah2. Kalo beliau dah demen ama sesuatu, pasti akan ditekuninya sampe jadi yang terbaik. Patut ditiru tuh...

Monumen Bruce Lee di Avenue of Stars, HKSedikit tentang Bruce Lee... Beliau adalah figur yang berjasa memperkenalkan kung-fu ke dunia barat. Lee adalah simbol China baru yang sangat dibanggakan. Dia memiliki kekuatan, ketangkasan, kebanggaan diri, kecerdasan, dan kharisma. Dia bahkan memasukkan kata kung fu ke dalam kamus bahasa Inggris. Dia juga yang telah membuka mata warga dunia tentang China.

Kalo sekarang ada Jet Li, Chow Yun Fat dan John Woo yang mulai menginvasi dunia perfilman Hollywood, Bruce Lee lah yang dulunya memulai...

Seperti biasa, gak perlu cerita banyak2 deh, ntar jadi gak seru...
Pokoknya, tonton aja lah.

Comments

  1. bruce lee emang legenda, sampai2 ada sebuah group musik indonesia menjadikan bruce lee sebagai salah satu bait lagunya
    ....bruce lee adalah idolaku... yg dinyanyiin jun fan gang fo.
    btw, bisa review tentang film2 yg berhubungan dengan sejarah.

    wah, kayaknya pertamax nih

    ReplyDelete
  2. To thimbu;
    Elo mesti nonton, Ndi.
    Btw, maksudnya film2 yang berhubungan ama sejarah?

    ReplyDelete
  3. keren..dulu waktu aku kecil juga sering nonton filmnya, dan pernah baca juga (gak tau bener pa gak) klo bruce lee itu pernah latihan speed dgn cara pake listrik alias balapan antara gerakannya dgn listrik (tapi gak tau lho bener pa salah) :) .. nice post bos :D

    ReplyDelete
  4. Seru juga kelihatannya. Kalo sempet nanti saya coba cari cari dech DVD nya.

    ReplyDelete
  5. Kalo Bruce lee emang top abis. Nggak ada yang bisa menandingi seni bela dirinya.

    ReplyDelete
  6. gak ada hbisnya dah klo ngbsah legenda yg satu ni. Jalan hdupnya juga mnarik untuk diikutin. Trutama prjuangan awal dia untk mniti karir. Bhkan kluarganya saja smpat tdak trurus krena obsesinya mmbuat film. Cman gak bnyak yg tau mngenai pjlanan khdupan Bruce.. Pdhal bgus bgt, pling gak buat pljran hdup..

    Thx 4 share mas Anthony

    ReplyDelete
  7. To hrxone;
    Bener ato salah gak penting. Yang jelas, Bruce Lee juga udah kasih banyak teladan buat kita

    ReplyDelete
  8. To Pangki Fernandez;
    Ayo cepetan beli, Pang. Eh, napa saya malah yang promosi yah?:)

    ReplyDelete
  9. To BloGendeng;
    Setuju broer. Semua orang juag tau...

    ReplyDelete
  10. To Ardy Pratama;
    Makanya, mumpung dah ada filmnya, ayo nonton, Dy...

    ReplyDelete
  11. Bruce Lee termasuk salah satu idolaku juga.

    ReplyDelete
  12. wew..siraja kungfu yang babenya org bule tuh ya....makasih ya, telah nambahun genthing ilmu sayah.

    ReplyDelete
  13. bruce lee memang hebat

    ReplyDelete
  14. Kasihan anak dan bapak meninggal saat syuting film..ada konspirasi apa ya

    ReplyDelete
  15. To thevemo;
    It's The curse of the Dragon... katanya.
    Eh, koq kayak judul novel murahan ya:)

    ReplyDelete
  16. Yang masih menjadi misteri bagi saya adalah kematian Brandon lee pada saat filmnya sedang digarap...
    Nice post mas Anthony..dan lam kenal balik yah...
    One Click for your Ads Saya berikan untuk Anda...

    ReplyDelete
  17. Weleh saudara yopan ga perlu dibilang gitu cukup aja bilang "Thanks", "terima kasih", "suwun", dll. Terima kasih dah pasang konsep sama. saya ijin langganan RSS. eh saya sendiri belum pasang gambarnya... tak pasang ah

    ReplyDelete
  18. bicara Bruce Lee pasti gak ada habisnya ya mas tony :)

    ReplyDelete
  19. rasanya seminggu atw 2 minggu lalu, salah satu stasiun tv swasta (gw lupa trans7 atw global) muter kisah hidupnya bruce lee. pasti banyak yg ga tw, karena diputer diatas jam 11 malem. gw aja gk sengaja liatnya..

    ReplyDelete
  20. To Yopan Pribadi;
    Iya pak. Kematian Brandon persis ama cerita dalam film The Game of Death-nya Bruce Lee.

    Thanks atas kemurahan hati pak Yopan, dah ngasih rejeki :)

    ReplyDelete
  21. To albri;
    Thanks bang albri. Ide bang albri patut buat diikutin loh...

    ReplyDelete
  22. To OOM;
    Emang Om. Eh, Om suka nonton Bruce Lee juga yah...

    ReplyDelete
  23. To kai;
    Emang bener, kai. Cuman, saya juga kagak sempet nonton

    ReplyDelete
  24. mas tony, dapet PR nih dari saya ada disini http://andithimbu.com/?p=232

    ReplyDelete
  25. kalau film kek gini saya gak suka...
    kepala bisa langsung pusing liat berantem2nya:)

    ReplyDelete
  26. lam kenal mas,... postingan seger.. ijin comot images nya yah ?...

    ReplyDelete
  27. To junjungpurba;
    Kayaknya elo termasuk pria yg cinta damai ya, bro

    ReplyDelete
  28. To connector;
    Salam enal juga, pak. Silakan aja comot, itu juga asil nyomot koq :)

    ReplyDelete
  29. bruce lee emang suka banget gw nontonnya,pokoknya nggak ada ngalahin dech

    ReplyDelete
  30. Mirip Park Ji Sung, bedanya
    Park Ji Sung ke Inggris ...
    Park Ji Sung jago bola ...
    Seru juga kalo Park Ji Sung selebrasi gol pake gaya Bruce Lee

    ReplyDelete
  31. To Firman;
    Hehehe, alirannya laen, bro.
    Tapi, coba simak film Shaolin Soccer, "Bruce Lee"-nya jadi goalkeeper

    ReplyDelete
  32. dari dulu ampe sekarang film-film nya bruce lee selalu saya suka, di padang udah ada lom yah...

    ReplyDelete
  33. To danu;
    Kayaknya, udah ada deh, Dan. Biasanya kan' penyebaran DVD bajakan emang serempak :)

    ReplyDelete
  34. wah... bruce gk pernah ke indonesia ya ?? main film bareng tora sudiro gitu..

    bagus kali ya...heheh

    ReplyDelete
  35. To khafi;
    Bruce-nya udah almarhum, pak:)

    ReplyDelete
  36. Mas Anthony..Saya senang mendapatkan ajakan kehormatan sebagai Guest Writter di blog ini.
    Ada beberapa hal yang perlu saya pertanyakan :
    1. Saya tidak menguasai konteks artikel yang berkaitan dengan ciri khas blognya mas Anthony.
    Kecuali bilamana mas Anthony berkenan memberikan kebebasan artikel yang saya pilih dan tentunya bersifat global.
    2. Bagaimana pelaksanaanya!
    Apakah artikel yg saya buat dikirim via email atau diperkenankan masuk pada Add Autors.
    Mohon pencerahannya, dan bila berkenan bisa kirim lewat email saya yopan911@gmail.com.
    Terima kasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  37. Jadi inget pepatah nih mas...Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang dan manusia mati meninggalka hutang eh meninggalkan nama...
    Walau beliau sudah tiada namun jasa dan inspirasinya masih terus bergulir, dan akan abadi sepanjang masa, seperti halnya energi yang tak bisa dimusnahkan hanya bisa dipindahkan...

    ReplyDelete
  38. To ksetiawan;
    Bener Wan. Kalo ksetawan ninggalin apa neh?:)

    ReplyDelete

Post a comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)

Popular posts from this blog

Tema Blog Yang Menjebak Artikel

Memilih Pemimpin yang Tepat

Manfaat Lantai Kayu di Rumah Anda