Dikepung BANJIR

Kemaren sore, hujan deras yang membumi-hanguskan Surabaya bener2 bikin saya susah minta ampun.

Banjir di SurabayaAwalnya sekitar pukul 14:30 mendung sudah bikin gelap langit di kawasan kantor saya yang letaknya di jalan Buntaran. Temen2 kantor pada mengeluh, pasalnya jalan di halaman pabrik yang menuju ke jalan raya dah pasti jadi langganan banjir kalo hujan mengguyur.

Bener juga, gak lama hujan turun juga. Deras luar biasa.

Hampir pukul lima, waktu saya pulang, hujan dah rada reda. Tapi, sisa2 yang diakibatkan bikin kami seperti abis ngalami bencana. Hehehe...

Ujian pertama, musti lolos dari genangan banjir di halaman kantor yang lumayan tinggi juga. Untung Mio Soul-ku bisa survive.

Sampai di pertigaan jalan masuk ke Darmo Indah, saya musti menentukan pilihan jalur yang akan saya lewati. Sama2 banjir pasti, tapi yang bikin berat adalah kemacetan yang ditimbulkan oleh banjir itu. Akhirnya, saya pilih lewat Darmo Indah. Deretan motor dan mobil yang bertumbangan alias mogok akibat banjir bikin perasaan jadi ngeri.

Untung masih bisa lolos juga. Lepas dari sana, halangan berikutnya menghadang pas nyampe di jalan Kutei. Liat korban berjatuhan yang semakin gak terhitung, akhirnya saya putuskan menerobos gang kecil yang langsung menuju kawasan terminal Joyoboyo.

Sepanjang Wonokromo, A Yani sampe belok ke Margorejo macet minta ampun... Bayangkan, dah capek, basah kuyub, kena macet lagi. Luar biasa... Banjir dah pasti bersahabat dekat ama macet kali. Hihihi...

Cobaan terakhir dan yang paling berat adalah saat lewat di kawasan Berbek Industri. Emang Ada 3 jalur yang bisa saya pilih agar bisa nyampe rumah. Satu lewat Delta Sari, dua lewat Pondok Chandra dan yang paling dekat lewat Berbek Industri ini.

Pilihan terakhir yang paling dekat dah pasti banjir. Tapi saya bertekad menerobos lewat jalur tersebut. Dah capek bok...

Banjirnya, beneran di luar perkiraan. Yang terparah paling hanya sepanjang 50 meteran, tapi tinggi minta ampun. Deburan ombak yang ditimbulkan oleh mobil2 yang melintas bisa bikin setir motor bergetar hebat. Hehehe...

Untung saya masih mampu lulus dalam ujian terakhir ini juga. Meskipun sandal jepit yang saya pake terpaksa hanyut di tengah2 genangan banjir.

Yah..., kayaknya nasib Surabaya bakalan gak jauh beda ama Jakarta deh...

Comments

  1. sepertinya yang namanya banjir gak kenal tempat lagi :D

    ReplyDelete
  2. Bukan banjirnya yang harus anda awasi, tapi jeglongannya mas. Dulu waktu hujan lebat pernah hampir jatuh gara2 ada jeglongan yang tak terlihat olah mata di Pondok Chandra.

    ReplyDelete
  3. Dimana2 banjir sekarang.. ==a

    ReplyDelete
  4. wahh Surabaya kena banjir juga ? weleh222
    untung selamat sampe tujuan yah meski sendal jadi ilang entah kemana , ga ap2 toh cuman sendal yg ilang .. he222

    ReplyDelete
  5. walah walah banjir lagi ya om?hmm tapi om gpp kan,mudah-mudahan banjir nya bisa segera diatasi y om

    ReplyDelete
  6. ternyata surabaya tdak beda jauh ma jakarta yah

    ReplyDelete
  7. Wah kena banjir ya kang, gimana sekarang kondisinya, smoga aja tidak berlarut larut ya kang.

    ReplyDelete
  8. To frendli;
    Iya. Sekarang tambah parah loh.
    To Bagus Zen;
    Untung saya belum pernah ngicipin jeglongan, mas
    To Rian Xavier;
    Iya, hampir semua tempat musti kena banjir
    To veny;
    Iya Ven. Payah banget. Mungkin belum separah Jakarta
    To ipanks;
    Oke panks. Yg ngatasi tentu bukan saya loh
    To traveller;
    Kalo liat di TV, mungkin belum separah Jakarta
    To Harry seenthing;
    Banjir di Surabaya paling lama bertahan sehari lah. Jadi cepet ilang.

    ReplyDelete
  9. Semua berpulang gimana sikap hidup masyarakat..klo masyarakat sadar dan menjaga lingkungan..insya Allah musibah banjir dapat diminimalisir..

    ReplyDelete
  10. hmmm.....bener bangt pak...

    untungnya waktu itu g kerja sore
    jadi g perlu keluar2...

    daerah rumah saya di tenggilis dah jadi kolam renang tuh....
    banjir kali ini adil bgt kok...hehehehe

    ReplyDelete
  11. Coba banjirnya banjir duit ya xixixixi

    ReplyDelete
  12. hehehhe.. berhasil dari rintangan di bilang lulus.. kayak sekolahan saja...xixixiix

    ReplyDelete
  13. hehehehehe...... metropolisnya indonesia selalu begitu

    ReplyDelete
  14. Untung saya udah hidup dalam pengasingan..heee..dulu ya bersahabat dengan banjir juga...

    ReplyDelete
  15. makanya JANGAN BUANG AIR SEMBARANGAN!
    berenang yukkkk
    jaln air dipake utk jalan manusia, ya gak alah klo air jadi marah

    ReplyDelete
  16. lagi ngeri nih disini hujan nonstop :(

    ReplyDelete
  17. sama aja mas di jogja juga hujan mulu nih, untungnya gak sampe banjir sih :)

    ReplyDelete
  18. Hi! Care to x-link? I have added you already in my list. Have a nice day! http://carlos-ideas.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. Banjir bikin susah...

    ReplyDelete
  20. Hari hati dengan jalan yang berlubang akibat banjir. Saya sendiri melihat langsung kejadian dua motor dalam waktu hampir bersamaan mengalami kecelakaan akibat menabrak lubang di jalan.

    ReplyDelete
  21. banjir, musuh bersama bagi kita kayaknya :)

    ReplyDelete
  22. Jakarta juga gelagatnya bakal banjir neh.. :D
    Mudah2an gak separah pas Februari 2007..

    ReplyDelete

Post a comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)

Popular posts from this blog

Manfaat Lantai Kayu di Rumah Anda

Tema Blog Yang Menjebak Artikel

Memilih Pemimpin yang Tepat