SEVEN Percent

Suatu ketika seorang manusia diberi kesempatan untuk berkomunikasi dengan Tuhannya dan berkata, "Tuhan ijinkan saya untuk dapat melihat seperti apakah Neraka dan Surga itu".

Kemudian Tuhan membimbing manusia itu menuju ke dua buah pintu dan kemudian membiarkannya melihat ke dalam.

Di tengah ruangan terdapat sebuah meja bundar yang sangat besar, dan di tengahnya terdapat semangkok sup yang beraroma sangat lezat yang membuat manusia tersebut mengalir air liurnya. Meja tersebut dikelilingi orang-orang yang kurus yang tampak sangat kelaparan.

Orang-orang itu masing-masing memegang sebuah sendok yang terikat pada tangan masing-masing. Sendok tersebut cukup panjang untuk mencapai mangkok di tengah meja dan mengambil sup yang lezat tadi.

Tapi karena sendoknya terlalu panjang, mereka tidak dapat mencapai mulutnya dengan sendok tadi untuk memakan sup yang terambil.

Si Manusia tadi merinding melihat penderitaan dan kesengsaraan yang dilihatnya dalam ruangan itu.

Tuhan berkata, "Kamu sudah melihat NERAKA"

Lalu mereka menuju ke pintu kedua yang ternyata berisi meja beserta sup dan orang-orang yang kondisinya persis sama dengan ruangan di pintu pertama. Perbedaannya, di dalam ruangan ini orang-orang tersebut berbadan sehat dan berisi dan mereka sangat bergembira di keliling meja tersebut.

Melihat keadaan ini si Manusia menjadi bingung dan berkata "Apa yang terjadi ? kenapa di ruangan yang kondisinya sama ini mereka terlihat lebih bergembira ?"

Tuhan kemudian menjelaskan, "Sangat sederhana, yang dibutuhkan hanyalah satu sifat baik"

"Perhatikan bahwa orang-orang ini dengan ikhlas menyuapi orang lain yang dapat dicapainya dengan sendok bergagang panjang, sedangkan di ruangan lain orang-orang yang serakah hanyalah memikirkan kebutuhan dirinya sendiri"

Diperkirakan bahwa 93% penerima tidak akan memforward cerita ini. Bila anda termasuk sisa 7% yang akan memforwardnya, lakukanlah dengan memberi judul 7% pada titlenya.

Saya termasuk yang 7% tadi, ingatlah saya akan selalu ada

Sumber: Mailing List

Comments

  1. keduax aja ding

    ReplyDelete
  2. so...orang yang baik adalah orang yang memikirkan keadaan orang lain..

    Kalo di forward bukanya nanti di kira Hoax bro?

    ReplyDelete
  3. Wah, begitu sederhana yang digambarkan dalam cerita ini, sehingga menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga akan sebuah pentingnya sebuah kebersamaan dan semangat berbagi...

    ReplyDelete
  4. haayah, ujung-ujungnya kok begitu???? wekekeke... PR lagi.. PR lagi... wohohoho...

    tapi ceritanya bagus, menyentuh banget walau saya bisa menebak endingnya.. wohohoho...

    ReplyDelete
  5. SEVEN Percent ini ada film nya ya mas? ceritanya menarik juga :)

    ReplyDelete
  6. keren postingnya om.ceritanya bagus untuk jadi bahan renungan.makasih om

    ReplyDelete
  7. To thevemo; Boleh tau, Hoax itu apa ya, boss?
    To sapimoto; Bener bro, kepedulian dan kebersamaan itu penting loh
    To ndop; PR apa ndop?
    To OOM; Saya gak tau, ada filmnya atau nggak, OM
    To ipanks; Jangan merenung terlalu berat, panks :)

    ReplyDelete
  8. I just wanna say Mantab....

    ReplyDelete
  9. Ok mas ceritannya.. Memang harus saling berbagi ya..

    ReplyDelete
  10. Inspiratif banget ceritanga.

    ReplyDelete
  11. hmm..nice story :)

    ReplyDelete
  12. thank artikelnya sangat bagus untuk bahan renungan :)

    ReplyDelete
  13. merenung dulu mas, nice posting

    ReplyDelete

Post a comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)

Popular posts from this blog

Tema Blog Yang Menjebak Artikel

Memilih Pemimpin yang Tepat

Manfaat Lantai Kayu di Rumah Anda