Posts

Showing posts from April, 2009

Awas Zombie...

Image
Zombie. Apa yang ada di benak kamu kalo denger tentang sebutan tersebut. Mungkin pikiran kita langsung tertuju kepada sesosok mayat membusuk dengan kecerdasan rendah dan berjalan terseok-seok, namun punya selera makan daging manusia.

Sebenarnya, Zombie adalah sebutan buat mayat hidup dari kepercayaan Voodoo asal Afrika-Karibia. Zombie merupakan manusia yang rohnya telah dicuri pake cara perdukunan, dan dipekerjakan sebagai budak di perkebunan terpencil.

Sejak terbitnya buku I Am Legend karya Richard Matheson pada tahun 1954, dunia perfilman Hollywood gak pernah absen dari film2 bertema zombie. Plot cerita buku yang kemudian diangkat ke layar lebar ini sering dijadikan panutan bagi film-film bertema zombie berikutnya.

Kisah yang paling ngetrend umumnya seputar serbuan zombie yang gak terkendali dan sekelompok orang yang selamat berusaha menyelamatkan diri. Seperti kebanyakan kisah film horor yang lain, cerita zombie gak selalu berakhir happy ending and selalu ada aja zombie yang masih …

What's Your JAPANESE NAME ?

Image
Ishimaru Haruo, itulah nama Jepang saya. Hehehe..., kalian pasti penasaran kan' nemu dari mana nama kayak gitu. Saya sendiri pengin ketawa pas nemu name generator punya Rum and Monkey dotcom ini.



Gak percaya?! Langsung aja klik di sini, input'in nama kamu di kolom yang udah disediakan. Jangan lupa pilih josei kalo kamu cewek dan dansei kalo kamu cowok. Langsung klik tombol "onamae wa"... Kamu bakal langsung dapet nama jepang-mu lengkap dengan ejaan huruf kanji-nya. Hebat kan'.

Kecanduan NgeDRIFT

Image
Pernah nonton film The Fast and The Furious: Tokyo Drift? Tau istilahdrift kan’. Dalam dunia balap, drift adalah kondisi di mana seolah2 ban kendaraan kita kehilangan daya cengkramnya saat melintas di tikungan. Bahasa jawanya "nge-pot".

Entah gimana ceritanya, mendadak saya jadi tergila2 dengan segala yang berhubungan dengan DRIFT. Awalnya, gara2 nonton film Initial D-nya Jay Chou, yang kebetulan diadaptasi dari anime yang diangkat dari manga karya Suichi Shigeno.

Initial D menceritakan kisah anak2 muda yang demen balap mobil di lintasan pegunungan. Jalanan gunung yang sempit dan berkelok2 memang memaksa para pembalap untuk punya kemampuan nge-drift yang gak maen2. Gak asal ngandalin mobil yang punya kecepatan tinggi.

Takumi, tokoh utama dalam Initial D ini, diceritakan memang punya skill yang luar biasa untuk melakukannya. Hanya bermodal Toyota Sprinter Trueno keluaran taun 83’, Takumi sanggup melibas lawan2nya yang menggunakan mobil2 balap yang jauh lebih unggul.

Nah, berhu…

LIMEWARE Buat yang Hobby Download

Image
Demen ngoleksi musik? terutama musik2 langka yang susah banget kita dapatkan di pasaran. Sama dong…

Saya hobby banget ndengerin musik2 pengiring di film2 maupun videogame. Tetapi, jenis musik2 kayak gitu memang sulit kita dapatkan di toko kaset maupun CD, lantaran peminatnya sedikit.

Saya juga wajib ngumpulin jenis2 musik enerjik, unik dan penuh dengan gebugan bass yang bertenaga, buat ndemoin produk speaker yang kebetulan saya pasarkan…

Masalahnya juga sama… kadang gak gampang ndapetin musik2 yang pas.

Tetapi, sudah setahun ini saya pake LIMEWARE, software yang memang pintar banget buat mendownload file2 musik yang saya inginkan. Download aja di sini, install dan liat keunikannya…



Tinggal ketik kriteria musik yang kita cari, entah itu berdasarkan nama artisnya, judul lagunya, judul albumnya atau bahkan genre musiknya… Jazz, Rock, Hip Hop, Dance atau apa aja. LIMEWARE yang akan nyariin file musik yang kamu inginkan dari jutaan source yang ada di internet.

Bahkan lagu2 lama semasa kita masih…

Polling SMS

Image
Ngikutin acara The Master di RCTI? Final Session 2 pemilihan master magician itu dah berakhir tadi malam. Pemenangnya Limbad, pakar fakir magic asal Tegal itu.

Kalo mau jujur, siapa sih yang kamu jagokan dari dua finalis kemaren? Apakah hasil akhirnya sudah sesuai harapanmu?

Saya ngikutin acara The Master ini sejak session pertama. Terus terang saya beneran baru tau, ternyata banyak orang2 berbakat dibidang magic di tanah air kita ini. Semua peserta punya atraksi andalan masing2 untuk dipertontonkan. Semua punya kelebihan dan keunikannya sendiri2.

Dan kadang, ada perasaan eman kalo calon magician yang kita andalkan dan kita nilai sebenarnya punya potensi lebih dibanding yang lain ternyata musti dieliminasi hanya karena kalah jumlah dalam perhitungan polling SMS.

Ngomong soal polling SMS neh... Demam pencarian bintang layar kaca yang penilaiannya berdasarkan polling SMS akhir2 ini memang marak. Selain dianggap paling akurat karena murni berdasarkan pilihan pemirsa, kalo mau itung2an, kal…

VAMPIRisme

Image
Pernah dengar tentang vampire, makhluk jadi2an penghisap darah yang penuh misteri itu. Kalau kita amati dari jaman ke jaman, dunia perfilman Hollywood tidak pernah absen dari film2 bertema vampire ini. Mulai dari yang klasik semacam Nosferatu (1922), yang menyeramkan ala 30 Days of Night, yang dikemas dengan gaya techno metal seperti Blade dan Underworld, hingga yang bertema romantis kayak Twilight.

Bisa jadi film2 bertema vampire seperti yang saya sebut di atas tadi memang cukup punya daya jual yang lumayan. Dan kalau memang kisah2 film seperti itu memang laris di pasaran, berarti memang banyak penggemarnya. Apakah kamu termasuk penggemar film bertema vampire?

Ngomong soal vampire ini, saya diam2 jadi penasaran juga. Apakah vampire itu memang ada?

Kisah tentang vampire mulai populer sejak awal abad 18. Legenda tentang vampire ini lahir dari kawasan Balkan dan Eropa timur. Kisah vampire yang terkenal diangkat oleh Bram Stoker dalam novelnya yang berjudul Dracula, pada tahun 1897, namun j…

LAYANAN LEBIH dari TUKANG PARKIR

Beberapa hari lalu, saya mampir ke Maspion Square yang di A. Yani itu. Ada beberapa barang yang kebetulan mau saya beli di pusat perbelanjaan tersebut.

Bagi temen2 yang tinggal di Surabaya pasti dah pada tau. Meskipun tiap plaza ataupun mall dah nyediain tempat parkir resmi tersendiri, tetap aja lahan parkir liar yang disediakan warga di sekitar area tempat perbelanjaan tersebut masih aja ada dan pasti laku.

Sayapun termasuk orang yang lebih suka markirin motor di lokasi parkir "swasta" macam itu. Saya sebut "jasa parkir swasta" karena jasa parkir yang mereka sediakan belum tentu bersifat liar. Beberapa usaha parkir swasta malah nyediain tempat khusus yang bahkan lebih nyaman dan profesional dari yang disediakan pengelola pusat perbelanjaan itu sendiri.

Alasan milih tempat parkir kayak gitu buat saya simple sih... Gak perlu susah payah ngantre, dan kadang lokasinya lebih strategis dan nyaman dibanding yang resmi.

Salah satu contoh, coba liat lokasi parkir resmi di Tunj…

Mampir Sejenak

Sudah sebulan ini saya gak ngeblog. Online juga jarang banget. Pokoknya, selama ini saya bener2 absen dari dunia maya.

Penyebabnya jelas, dah sebulan ini saya gak langganan internet lagi. Sambungan Speedy dah saya putus, karena ngerasa diperlakukan secara gak adil ama Telkom.

Dah gitu, tempat ngantor yang semula di kantor pusat, sekarang berpindah ke cabang di HiTech Mall.... alias dimutasi. Nah, meski saat ini aktivitas saya lebih bebas ketimbang di kantor lama, tapi di kantor baru ini koneksi internetnya gak ada.

Rumah gak ada internet, kantor juga gak ada internet. Praktis, blog ini jadi terbengkelai gak ada yang urus.

Kebetulan, hari ini saya lagi test koneksi internet menggunakan Indosat M2. Meskipun speednya kayak kura2, tetapi masih untung bisa dipake ngeblog.

Sedih kalo liat keadaan blog ini. Ranking Alexa-nya turun, jelas trafiknya dah ngedrop banget. Yang bikin sedih, liat comment temen2, baik yang ada di artikel maupun di shoutbox. Sedih... karena meski yang empunya blog gak …