VAMPIRisme

Pernah dengar tentang vampire, makhluk jadi2an penghisap darah yang penuh misteri itu. Kalau kita amati dari jaman ke jaman, dunia perfilman Hollywood tidak pernah absen dari film2 bertema vampire ini. Mulai dari yang klasik semacam Nosferatu (1922), yang menyeramkan ala 30 Days of Night, yang dikemas dengan gaya techno metal seperti Blade dan Underworld, hingga yang bertema romantis kayak Twilight.

vampireBisa jadi film2 bertema vampire seperti yang saya sebut di atas tadi memang cukup punya daya jual yang lumayan. Dan kalau memang kisah2 film seperti itu memang laris di pasaran, berarti memang banyak penggemarnya. Apakah kamu termasuk penggemar film bertema vampire?

Ngomong soal vampire ini, saya diam2 jadi penasaran juga. Apakah vampire itu memang ada?

Kisah tentang vampire mulai populer sejak awal abad 18. Legenda tentang vampire ini lahir dari kawasan Balkan dan Eropa timur. Kisah vampire yang terkenal diangkat oleh Bram Stoker dalam novelnya yang berjudul Dracula, pada tahun 1897, namun jauh sebelum itu, cerita rakyat dari zaman Ibrani, Romawi, bahkan Mesopotamia telah mengenal makhluk penghisap darah ini.

Penampilan vampire dalam kisah-kisahnya berbeda-beda, menyesuaikan perkembangan jaman. Saat ini sosok vampire digambarkan mirip manusia biasa dengan wajah putih pucat. Tidak doyan makan apapun kecuali darah segar. Memiliki taring untuk memangsa korbannya. Dan hanya muncul di malam hari. Vampire tidak tahan terhadap cahaya matahari, karena tubuhnya akan terbakar begitu terkena sinar mentari. Meski demikian vampire termasuk makhluk yang abadi, alias tidak bisa mati. Tidak heran dalam film2nya, vampire sering diceritakan berusia ratusan tahun yang telah hidup melewati jaman ke jaman.

Vampire memiliki kekuatan yang luar biasa yang jauh lebih kuat dari manusia biasa. Dia bisa datang dan pergi dengan cepat tanpa mempedulikan penghalang yang ada. Mungkin bisa dibilang, vampire ini merupakan predator dan kita manusia adalah mangsanya

Bayangkan jika makhluk ini benar2 ada ya...
Gimana menurutmu?

Comments

  1. wah apakah beneran nih kang, vampire itu ada?

    ReplyDelete
  2. kalo ada pasti dah jadi vampire semua nih manusia :D

    ReplyDelete
  3. VAMPIRENYA NGGAK SERAM

    SALAM KENAL YA

    SAYA BARU PERTAMA KALI

    MAMPIR KEMARI,

    SALAM SUKSES SELALU….

    SALAM BAHAGIA JUGA.

    MOGA SUKSES TERUS MENGEJAR KITA

    KEMANAPUN KITA PERGI.

    HEEHEHE

    SALAM SUKSES SELALU YA…

    ReplyDelete
  4. Saya suka nonton Blade, BTW nyeremin juga ya

    ReplyDelete
  5. vampire dicerita sekarang sepertinya agak beda karena gak mati/terbakar kalo kena matahari. coba baca twilight.
    kalo pilemnya aq suka blade, pembantaiannya seru....

    ReplyDelete
  6. kalo gw pengennya jumpa vampir eropa, kalo vampir cina biasanya serem, mana kerjaannya lompat2 mulu lagi...
    **kebanyakan nonton pilem**

    ReplyDelete
  7. ngeri and serem kalau mbayangkan vampire..., kuatir jadi blogger vampire nantinya

    ReplyDelete
  8. To Harry Seenthings;
    Meneketehek...!!!:) Btw, mungkin vampire kayak pocong, gondoruwo atawa kuntilanak deh. Semacam cerita rakyat

    To OOM;
    Bener om. Lah wong dihisap semua darahnya:)

    To BISNIS DENGAN KEJUJURAN;
    Salam kenal juga. Dan sukses selalu

    To Fajarseraya;
    Blade... vampire rasa techno metal itu yah...

    To Frendli;
    Kayaknya, ada usaha buat membangun image yang baik mengenai vampire

    To kai;
    Ah, vampire cina mah cuman dapet lucunya thok

    To bcom;
    Boleh juga jadi blogger vampire, bro:)

    ReplyDelete
  9. you're a vampire on my life, sucking my all blood of my live , i want a get away, get away from you, seeking my bright sun to come.....
    (yang mau muntah , silahkan muntah....)
    peace....:)
    sorry numpang puisi yang jelek ini :P

    ReplyDelete
  10. saya punya khayalan gimana kalo hantu barat kayak vampire melawan hantu indonesia kayak pocong, siapa yang menag yah,,,
    wekekekeke

    ReplyDelete
  11. kalau film ginian jarang nonton.. takuuttttt :D

    ReplyDelete
  12. liat vampir.. gak ada serem2nya saya :) malah banyakan kisah romatic

    ReplyDelete
  13. orang yang dihisap darahnya bisa ketularan jadi vampir juga yah???
    ngerinya,,,,,
    jadinya nanti vampir nyedot vampir lagi....

    ReplyDelete
  14. Aku bukan vampire bos, SUMPAH! Bukan bener Mas...

    ReplyDelete
  15. gw suka banget legenda vampire
    menarik, bkin penasaran
    tapi kl ada vampire beneran gmn yah??

    ReplyDelete
  16. waduh.....gimana yah klo vampire beneran ada ??? Pasti dunia tambah seru.......

    ReplyDelete
  17. lw bneran aDda,,

    siapa yg trakhir d bumiii....
    we or them..??

    ReplyDelete
  18. hmmmm,,,,, klo bnrn ada vampire kya c'edwad cullen yg d flm twilight seh g mslh,,gw mw jd mnsa,na...heheheh
    v aph bnran ada...klo ada knp kberadaan mrka d ahasiakn??/n mka muka.na gnteng kya obert pattinson ato kya vampie cina yg lompat".....

    ReplyDelete

Post a comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)

Popular posts from this blog

Tema Blog Yang Menjebak Artikel

Memilih Pemimpin yang Tepat

Manfaat Lantai Kayu di Rumah Anda