Saturday, April 11, 2009

VAMPIRisme

Pernah dengar tentang vampire, makhluk jadi2an penghisap darah yang penuh misteri itu. Kalau kita amati dari jaman ke jaman, dunia perfilman Hollywood tidak pernah absen dari film2 bertema vampire ini. Mulai dari yang klasik semacam Nosferatu (1922), yang menyeramkan ala 30 Days of Night, yang dikemas dengan gaya techno metal seperti Blade dan Underworld, hingga yang bertema romantis kayak Twilight.

vampireBisa jadi film2 bertema vampire seperti yang saya sebut di atas tadi memang cukup punya daya jual yang lumayan. Dan kalau memang kisah2 film seperti itu memang laris di pasaran, berarti memang banyak penggemarnya. Apakah kamu termasuk penggemar film bertema vampire?

Ngomong soal vampire ini, saya diam2 jadi penasaran juga. Apakah vampire itu memang ada?

Kisah tentang vampire mulai populer sejak awal abad 18. Legenda tentang vampire ini lahir dari kawasan Balkan dan Eropa timur. Kisah vampire yang terkenal diangkat oleh Bram Stoker dalam novelnya yang berjudul Dracula, pada tahun 1897, namun jauh sebelum itu, cerita rakyat dari zaman Ibrani, Romawi, bahkan Mesopotamia telah mengenal makhluk penghisap darah ini.

Penampilan vampire dalam kisah-kisahnya berbeda-beda, menyesuaikan perkembangan jaman. Saat ini sosok vampire digambarkan mirip manusia biasa dengan wajah putih pucat. Tidak doyan makan apapun kecuali darah segar. Memiliki taring untuk memangsa korbannya. Dan hanya muncul di malam hari. Vampire tidak tahan terhadap cahaya matahari, karena tubuhnya akan terbakar begitu terkena sinar mentari. Meski demikian vampire termasuk makhluk yang abadi, alias tidak bisa mati. Tidak heran dalam film2nya, vampire sering diceritakan berusia ratusan tahun yang telah hidup melewati jaman ke jaman.

Vampire memiliki kekuatan yang luar biasa yang jauh lebih kuat dari manusia biasa. Dia bisa datang dan pergi dengan cepat tanpa mempedulikan penghalang yang ada. Mungkin bisa dibilang, vampire ini merupakan predator dan kita manusia adalah mangsanya

Bayangkan jika makhluk ini benar2 ada ya...
Gimana menurutmu?

18 comments:

Harry Seenthings said...

wah apakah beneran nih kang, vampire itu ada?

OOM said...

kalo ada pasti dah jadi vampire semua nih manusia :D

BISNIS DENGAN KEJUJURAN said...

VAMPIRENYA NGGAK SERAM

SALAM KENAL YA

SAYA BARU PERTAMA KALI

MAMPIR KEMARI,

SALAM SUKSES SELALU….

SALAM BAHAGIA JUGA.

MOGA SUKSES TERUS MENGEJAR KITA

KEMANAPUN KITA PERGI.

HEEHEHE

SALAM SUKSES SELALU YA…

Fajarseraya said...

Saya suka nonton Blade, BTW nyeremin juga ya

Frendli said...

vampire dicerita sekarang sepertinya agak beda karena gak mati/terbakar kalo kena matahari. coba baca twilight.
kalo pilemnya aq suka blade, pembantaiannya seru....

kai said...

kalo gw pengennya jumpa vampir eropa, kalo vampir cina biasanya serem, mana kerjaannya lompat2 mulu lagi...
**kebanyakan nonton pilem**

bcom said...

ngeri and serem kalau mbayangkan vampire..., kuatir jadi blogger vampire nantinya

Anthony Harman said...

To Harry Seenthings;
Meneketehek...!!!:) Btw, mungkin vampire kayak pocong, gondoruwo atawa kuntilanak deh. Semacam cerita rakyat

To OOM;
Bener om. Lah wong dihisap semua darahnya:)

To BISNIS DENGAN KEJUJURAN;
Salam kenal juga. Dan sukses selalu

To Fajarseraya;
Blade... vampire rasa techno metal itu yah...

To Frendli;
Kayaknya, ada usaha buat membangun image yang baik mengenai vampire

To kai;
Ah, vampire cina mah cuman dapet lucunya thok

To bcom;
Boleh juga jadi blogger vampire, bro:)

famdy said...

you're a vampire on my life, sucking my all blood of my live , i want a get away, get away from you, seeking my bright sun to come.....
(yang mau muntah , silahkan muntah....)
peace....:)
sorry numpang puisi yang jelek ini :P

galih said...

saya punya khayalan gimana kalo hantu barat kayak vampire melawan hantu indonesia kayak pocong, siapa yang menag yah,,,
wekekekeke

JALOE said...

kalau film ginian jarang nonton.. takuuttttt :D

ceznez said...

liat vampir.. gak ada serem2nya saya :) malah banyakan kisah romatic

BlaGaBloGer said...

orang yang dihisap darahnya bisa ketularan jadi vampir juga yah???
ngerinya,,,,,
jadinya nanti vampir nyedot vampir lagi....

Belajar SEO said...

Aku bukan vampire bos, SUMPAH! Bukan bener Mas...

Ririn said...

gw suka banget legenda vampire
menarik, bkin penasaran
tapi kl ada vampire beneran gmn yah??

Anonymous said...

waduh.....gimana yah klo vampire beneran ada ??? Pasti dunia tambah seru.......

Evie Rangkuty said...

lw bneran aDda,,

siapa yg trakhir d bumiii....
we or them..??

Anonymous said...

hmmmm,,,,, klo bnrn ada vampire kya c'edwad cullen yg d flm twilight seh g mslh,,gw mw jd mnsa,na...heheheh
v aph bnran ada...klo ada knp kberadaan mrka d ahasiakn??/n mka muka.na gnteng kya obert pattinson ato kya vampie cina yg lompat".....

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)