Saturday, June 13, 2009

Membuat ROUNDED CORNER secara instan

Tau yang dimaksud Rounded Corner kan'. Kalian bisa melihatnya di masing2 sudut background image pada bottom kolom blog ini. Saya suka bikin rounded corner, karena bisa mempercantik penampilan dan bikin tampilan photo maupun background image jadi gak keliatan kaku.

Tapi masalahnya, ternyata gak mudah bikin rounded corner ini. Apalagi yang gak mahir photoshop kayak saya. Nah, kebetulan barusan saya nemu tool online yang bisa membantu kita membuat rounded corner secara instan. Coba cek roundpic.com...

Layanan yang diberikan situs yang satu ini memang tergolong simple, tetapi sangat membantu sekali. Kita tinggal upload gambar yang mau kita potong sudut2nya dan klik tombol Round It! Maka simsalabim!!! gambar tersebut akan berubah dalam sekejab. Hehehe...

Roundpic
Asiknya lagi, tool ini juga memungkinkan kita buat pilih sudut mana yang akan dicut, entah itu sudut kiri-atas, kanan-bawah, dan seterusnya. Selain itu kita juga bisa mengatur ukuran rounded cornernya untuk disesuaikan dengan selera kita.

Hasilnya... tinggal kita download aja langsung dan kita save sebagai file jpg atau png. Sip kan'...

11 comments:

subagya said...

wah ini mantab banget om... thanks for sharing

nur kholiq said...

ehm...ehm...

baru tahu q...

OOM said...

kebetulan lagi cari aplikasi ini mas. thanks ya..

mamas86 said...

Wah mantep nih... cuma karena saya nggak bisa edit2 themes makanya saya belum pengin melakukan editing, takutnya ntar malahan jadi error... :(

veny said...

wahhh thanks ya buat sharing nya .. biasa aku bikin pake photoshop

Septian said...

Wekekek..mantep bro...cuman aku gak gtu suka rounded corner...tapi tergantung templatenya juga seh :D

boyin said...

thank you infonya nih

AlvienRizki said...

menuju TKP dulu... mau coba... thanks infonya...

kai said...

wah wah..
thanks bwt tipsnya mas..

buat situs gratis said...

weleh.. weleh.. ilmuuuu...

adedosol said...

Ini yg lg dicari buat blog sy, mksih bgt mas infonya sgt berguna

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)