Saturday, June 27, 2009

Taken

Kemaren malam, kebetulan saya nonton film DVD yang berjudul Taken. Film lama sih, karena sebenarnya film ini dah dirilis 2008 lalu. Gak inget juga, kenapa dulu saya gak nonton pas masih diputar di bioskop.

TakenFilm Taken ini dibintangi oleh Liam Neeson (pemeran tokoh Qui Gon Jin dalam film Starwars episode I). Ceritanya sebenarnya sederhana saja, seperti kebanyakan film action yang penuh adegan dar der dor... Tetapi berhubung tokoh utamanya Liam Neeson, yang kenyataannya udah cukup gaek, film ini jadi sangat menarik.

Film ini menceritakan Brian Mills, mantan agen CIA yang sedang berusaha membangun hubungan kembali dengan Kim, anak ceweknya yang sudah menginjak usia 17 tahun, yang kini tinggal bersama ibu dan ayah tirinya yang kaya raya.

Awalnya kita disuguhi kehidupan si Brian yang telah pensiun dan terseok-seok berusaha menunjukan perhatian dan kasih sayang untuk anak gadisnya yang sudah beranjak dewasa.

Ketika Kim meminta persetujuannya untuk berlibur ke Paris, Brian berusaha untuk mencegah dengan tidak memberikan izin (saya baru tahu kalo di Amerika sana, warganegara yang belum genap 18 tahun harus mendapatkan izin resmi dari orang tua kandungnya bila hendak berpergian keluar negeri).

Ketegangan dimulai ketika setibanya di Paris, Kim bersama Amanda, temannya, diculik oleh gembong Mafia Albania.

Berdasar informasi dari rekannya yang masih aktif di CIA, Brian tahu bahwa belakangan ini, Mafia Albania memang sering menjalankan operasinya di Paris dengan menculik gadis2 muda untuk diperjual belikan sebagai pelacur.

Selanjutnya, adegan demi adegan yang penuh kekerasan terus memacu adrenalin kita sampai akhir. Brian Mills, mantan agen CIA yang telah pensiun dan seharusnya sudah waktunya menikmati hidup di masa tua, harus berjuang seorang diri menembus kejamnya dunia kejahatan di Paris.

Yang bikin film ini menurut saya menarik, karena Brian Mills ini digambarkan ternyata bukan orang sembarangan, sangat berbeda dengan image yang sudah dibentuk di awal cerita. Sekalipun sudah cukup uzur, tetapi Brian ini sangat smart, tenang, cepat dan tidak pernah ragu.

Bagi yang belum sempat nonton Taken, coba deh...
DVD bajakannya yang versi original sudah banyak beredar koq. (Hehehe... jadi malu, ketauan sering beli DVD bajakan)


contact lenses - Lens.com offers a huge online inventory of brand name contact lenses with reasonably priced prices. Services include online order and shipping straight to you.

6 comments:

cebong ipiet said...

:O pilem siriyus ya? hehehehe diriku suka yg kumedi

DuniaPiyen said...

taken lom nonton, aq malah suka sama pilem sains fiction adventure

tipis said...

saya juga udah nonton mas. kl bisa saya bilang sih itu agen 007 versi tua hahaha. keren bgt pokoknya. terutama adegan pemuda yg dibandara itu yg ketabrak mobil waktu dikejar2 ama brian. manteb bgt tabrakannya hahaha

Andre said...

hmm..boleh buat liburan ini :)

yust said...

ak juga nonton di tipi en juga kenapa ga sadar pilem ini dulu maen di bioskop yah.. director-nya taken skr yg mbuat FROM PARIS WITH LOVE nya John Trondol ama Rhys Meyer kethoke namane.. mayan kok bah nontono ae mumpung masik maen

DD said...

Eh boleh dibeli ga dvdnya? hehe aku baru nonton di tv tahun 2010 ini, dan bagus, pengen nonton lagi...

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)