Posts

Showing posts from July, 2009

Kecanduan MAFIA WARS

Image
Semua pasti tau Mafia Wars kan? Game online bikinan Zynga yang bisa kita maenin lewat Facebook . Entah gimana awalnya, sekarang saya jadi tergila2 ngikutin permainan ini. Gak di kantor... gak di rumah... pasti saya sempetin memainkannya. Seperti kebanyakan game2 di Facebook, bermain Mafia Wars ini juga gak terlalu menyita waktu kita, karena health , energy , dan stamina yang disedikan supaya kita bisa melakukan sesuatu sangat terbatas. Kalo abis, ya kita musti istirahat dan nunggu sampe terisi kembali. Jadi, maenin game-nya juga sambil lalu aja, gak perlu terpaku berjam2 di depan kompi. Sesuai dengan judulnya, Mafia Wars ini mengajak kita untuk terjun langsung dalam kerasnya kehidupan dunia kejahatan di kota New York. Kamu harus memulai karir sebagai seorang preman jalanan yang ngelakuin tugas2 kayak menjambret, menagih utang atau mencuri kendaraan. Semakin rajin menjalankan tugas maupun berperang dengan lawan2 mafia lainnya, maka levelmupun akan semakin meningkat. Level naik

Bereksperimen dengan Gaya Rambutmu

Image
Perkembangan mode potongan rambut di jaman sekarang memang sangat pesat. Rasanya, para hairdesigner seakan terus berlomba2 bereksperimen dengan karya2 terbaru mereka. Coba bayangkan, hampir setiap bulan, selalu saja muncul mode potongan rambut terbaru yang segera menjadi trend di kalangan anak muda. Apalagi kalo gaya rambut tersebut dipelopori oleh celebrity yang lagi jadi idola. Pasti gak lama kemudian, segera banyak yang ikut2an mengadopsinya pada gaya rambut mereka. Gak cowok gak cewek, gak tua gak muda, semua sama saja deh. Pasti kamu masih inget ketika David Becham tampil untuk pertama kalinya dengan gaya rambut mohawk yang segera jadi trend , bahkan sampai hari ini. Mungkin gak banyak yang menyadari kalo mode rambut yang kebetulan sedang ngetoppun kadang belum tentu cocok buat diterapkan di kepala kita. Hihihi… Nah, tool yang disediakan oleh hairmixer.com ini boleh dijadikan bahan uji coba kalo kamu mau merombak gaya rambutmu. Coba liat gambar di bawah ini… Di

Matematika dalam Kehidupan Kita

Pasti bingung ketika baca judul artikel di atas. Apa pula hubungannya matematika dengan kehidupan ini. Tapi kalo mau sedikit introspeksi , mungkin sebenarnya kita jarang menyadari, kenyataan hidup ini kadang bisa merupakan hasil substitusi dari faktor-faktor penentu arah jalan hidup selanjutnya. Seperti halnya kenyataan2 yang saya dapet dari mailing list di bawah ini. Coba disimak deh... Matematika dalam Romantika Pria pintar + Wanita pintar = Romantis Pria pintar + Wanita bodoh = Perselingkuhan Pria bodoh + Wanita pintar = Perkawinan Pria bodoh + Wanita bodoh = Kehamilan Aritmatika di Tempat Kerja Boss pintar + Karyawan pintar = Profit (keuntungan) Boss pintar + Karyawan bodoh = Produksi Boss bodoh + Karyawan pintar = Promosi (alias kenaikan jabatan) Boss bodoh + Karyawan bodoh = Lembur (bagi yang sering lembur dan sering melemburkan karyawannya, musti introspeksi diri) Matematika saat Berbelanja Pria akan membayar Rp.20ribu untuk barang senilai Rp.10

Senggol-senggolan di BNS

Image
Minggu kemaren, saya sempetin ikut ama keluarga mengunjungi BNS di Batu, Malang. Tau BNS kan' itu tuh... Batu Night Spectacular . Kalo pengin tau gambaran situasinya, kira2 mirip pasar malam lah. Sesuai dengan namanya, taman hiburan ini hanya buka saat petang. Luasnya mungkin hampir sama dengan Taman Remaja yang di samping HiTech Mall Surabaya itu. Masih mendingan Jatim Park , kalo menurut saya. Karena, meski sama2 berada di kota Batu yang berhawa dingin, lahan yang dipilih oleh BNS ini kurang mendukung... jalan menuju ke sana masih sangat sempit dan suasananya sangat kontras dengan lingkungan di sekitarnya yang masih berupa perkampungan. Celakanya lagi, di hari libur seperti ini, rasanya hampir semua warga Surabaya dan Malang menyerbu tempat hiburan tersebut. Akibatnya jalanan macet berat. Butuh waktu dua jam lebih dari Malang untuk bisa sampe ke sana. Tempat parkirnyapun jadi sangat semrawut, musti jalan kaki sekitar 200 meteran dari lokasi parkir liar yang disediakan oleh

MU pun Batal ke Indonesia Gara-Gara BOM

Bom di Ritz Carlton dan JW.Marriott ... Siapa yang gak denger berita menyakitkan itu? Saya pertama kali denger kabar BOM tersebut lewat TV, pas bangun pagi di hotel Insumo Palace Kediri, karena memang kebetulan hari itu saya masih dalam tugas luar kota. Yah..., sekali lagi Indonesia dihajar tindakan teror yang sebenarnya lebih saya kategorikan sebagai tindakan pengecut . Kenapa? karena serangan macam gitu sesungguhnya gak jelas siapa yang jadi sasarannya. Mungkin aja pelakunya sakit hati sama sesorang, tetapi sekali lagi gak jelas siapa seseorang itu. Jadi, semakin gak jelas aja maksudnya. Lepas dari banyaknya jumlah korban BOM tersebut, mungkin kita sudah bisa mengira seberapa kerugian yang diderita oleh Indonesia akibat peristiwa itu... Sudah jelas semua usaha keras yang kita bangun untuk mengembalikan kepercayaan dunia internasional terhadap negeri kita ini jadi sia2. Coba liat di TV, entah sudah berapa negara yang telah mengeluarkan pernyataan travel warning bagi wargane

Bekal Untuk Terjun dalam KONTES SEO

Image
Belakangan ini, berbagai macam Kontes SEO marak sekali meramaikan blogesphere . Mulai dari yang serius sampe yang iseng2. Berbagai macam hadiahpun disediakan bagi pemenang, bahkan beberapa iming2 hadiah ada juga yang sampe bikin ngiler para jawara SEO buat turun gunung dan menjadi peserta kontes. Termasuk kontes blog yang diadakan Alnect Computer . Target sebuah Kontes SEO yang paling utama adalah menembak satu keyword tertentu untuk menduduki tempat teratas di search engine (paling nggak di halaman terdepan). Meski saya masih remang2 dengan yang namanya SEO , tetapi jujur aja... ada rasa penasaran buat meneliti misteri yang ada pada search engine dan... tentu aja ikutan nyebur sebagai peserta. Wkwkwkwk... Melalui postingan ini, saya mau buka kartu macam2 perbekalan yang saya bawa buat menembus kejamnya dunia persilatan (eh salah... kontes SEO maksudnya) Pertama . Kita musti tentukan dulu keyword yang akan kita tembak. Lalu, bikin sebuah artikel sambil memonitor keywo

Permainan Pikiran

Image
Akhir2 ini, rating acara kontes magic di TV agaknya lagi tinggi banget. Dimulai ama acara The Master -nya RCTI sampe dengan yang terakhir ini, The Master Junior . Kayaknya segala sesuatu yang berhubungan ama sulap , sekarang lagi diminati banyak orang, termasuk anak2. Mumpung lagi musim2nya demam sulap , saya jadi pengin me review trik sulap yang pernah ditampilkan ama Deddy Corbuzier , pas masih jamannya acara Mind and Magic di TV7 dahulu kala. Waktu itu, Master Deddy memilih dua orang sukarelawan, sebut aja Andi dan Budi . Kemudian Master Deddy meminta mereka memilih salah satu dari dua sifat Jujur atau Pembohong . Masing2 bisa memilih sifat yang sama ataupun sifat yang berlainan . Jika sifat Jujur yang dipilih, mereka harus menjawab jujur setiap pertanyaan yang nanti akan diberikan. Dan jika sifat Pembohong yang dipilih, mereka harus selalu berbohong saat menjawab pertanyaan tersebut. Selanjutnya, Deddy Corbuzier memberikan sebuah cincin yang nantinya harus d

Sebuah CINTA Tanpa Kata...

Dari awal hubungan, sepasang kekasih ini sudah tidak disetujui oleh pihak keluarga wanita. Hal ini karena latar belakang si pria yang bukan dari keluarga yang mereka inginkan status sosial dan pendidikannya. Pihak keluarga wanita selalu mengatakan bahwa apabila sang wanita tetap berhubungan dengan kekasihnya itu, maka dia akan menderita seumur hidupnya. Di bawah tekanan keluarga sang wanita, mereka tetap menjalin hubungan dan tetap sering bertemu. Kenyataannya si wanita sangat mencintai pria kekasih meskipun keluarganya sangat tidak menyukai kekasih pilihannya itu. Tetapi setiap si wanita menanyakan kepada kekasihnya "Seberapa besar cintamu kepadaku?", Sang pria hanya diam seribu bahasa tanpa pernah menjawabnya. Sang pria bukanlah lelaki yang pandai berbicara dan inilah yang selalu menyebabkan si wanita sering marah, tetapi seperti biasanya sang pria hanya diam seribu bahasa. Beberapa tahun kemudian, sang pria menyelesaikan sekolahnya dan memutuskan untuk melanjutkan pe