Thursday, July 23, 2009

Matematika dalam Kehidupan Kita

Pasti bingung ketika baca judul artikel di atas. Apa pula hubungannya matematika dengan kehidupan ini. Tapi kalo mau sedikit introspeksi, mungkin sebenarnya kita jarang menyadari, kenyataan hidup ini kadang bisa merupakan hasil substitusi dari faktor-faktor penentu arah jalan hidup selanjutnya. Seperti halnya kenyataan2 yang saya dapet dari mailing list di bawah ini. Coba disimak deh...

Matematika dalam Romantika
Pria pintar + Wanita pintar = Romantis
Pria pintar + Wanita bodoh = Perselingkuhan
Pria bodoh + Wanita pintar = Perkawinan
Pria bodoh + Wanita bodoh = Kehamilan

Aritmatika di Tempat Kerja
Boss pintar + Karyawan pintar = Profit (keuntungan)
Boss pintar + Karyawan bodoh = Produksi
Boss bodoh + Karyawan pintar = Promosi (alias kenaikan jabatan)
Boss bodoh + Karyawan bodoh = Lembur
(bagi yang sering lembur dan sering melemburkan karyawannya, musti introspeksi diri)

Matematika saat Berbelanja
Pria akan membayar Rp.20ribu untuk barang senilai Rp.10ribu yang dia butuhkan
Wanita akan membayar Rp.10ribu untuk barang senilai Rp.20ribu yang sebenarnya tidak dia butuhkan

Persamaan Umum dan Statistik
Seorang wanita selalu khawatir akan masa depannya, sampai dia mendapatkan seorang suami
Seorang pria tidak pernah mengkhawatirkan masa depannya, sampai dia mendapatkan seorang istri
Seorang pria yang berhasil adalah pria yang bisa mencari duit melebihi jumlah yang dihamburkan oleh istrinya
Seorang wanita yang berhasil adalah wanita yang bisa menemukan type pria seperti yang di atas tadi

Kebahagiaan
Untuk bisa membahagiakan seorang pria, kamu harus mengerti dia lebih dan mencintai dia sedikit saja
Untuk bisa membahagiakan seorang wanita, kamu harus mencintainya lebih dan tidak perlu berusaha untuk mengerti dia sama sekali

12 comments:

nyegik said...

wakh aku romantis nih kang....

kai said...

"Seorang pria yang berhasil adalah pria yang bisa mencari duit melebihi jumlah yang dihamburkan oleh istrinya"

=))

so, mas anthony termasuk berhasil gak? :))

shanushy said...

kalo aq sih...
pria pintar dan karyawan pintar..
tolong donk carikan pasangan yang tepat...
he...he...he..

rayearth2601 said...

loh, bukannya wanita ingin dimengerti mas ?
hehe

Anthony Harman said...

To rayearth2601;
Mungkin aja seharusnya gak demikian

adedosol said...

Kalo ak msuk pinter apa bodo ya :D ah tengah2 aja deh biar mas anthoni susah mengkalkulasinya

Anthony Harman said...

To adedosol;
Ah, ini kan' bukan soal siapa yang pintar dan siapa yang bodoh. Hehehe...

bisnis online | zam said...

wow.. cocok juga mas Anthony.. hmm.. masuk yang mana nih.. pria pintar cari istri aja deh..wk..wk

tutorial gratis said...

Pria bodoh + Wanita bodoh = Kehamilan
Boss pintar + Karyawan bodoh = Produksi

Berry Devanda said...

wah bisa aja neh...
btw, nice info...
salam kenal

Lex dePraxis said...

Yang tentang kebahagiaan.. kocak! Ahahaha...

Lex dePraxis
Romantic Renaissance

Nina BlogGER said...

Wah makasih infonya mas,nina jadi ngerti ni! untuk merencanakan masa depa dengan cowok dimasa depan

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)