Monday, July 20, 2009

Senggol-senggolan di BNS

Minggu kemaren, saya sempetin ikut ama keluarga mengunjungi BNS di Batu, Malang. Tau BNS kan' itu tuh... Batu Night Spectacular. Kalo pengin tau gambaran situasinya, kira2 mirip pasar malam lah.

BNSSesuai dengan namanya, taman hiburan ini hanya buka saat petang. Luasnya mungkin hampir sama dengan Taman Remaja yang di samping HiTech Mall Surabaya itu. Masih mendingan Jatim Park, kalo menurut saya. Karena, meski sama2 berada di kota Batu yang berhawa dingin, lahan yang dipilih oleh BNS ini kurang mendukung... jalan menuju ke sana masih sangat sempit dan suasananya sangat kontras dengan lingkungan di sekitarnya yang masih berupa perkampungan.

Celakanya lagi, di hari libur seperti ini, rasanya hampir semua warga Surabaya dan Malang menyerbu tempat hiburan tersebut. Akibatnya jalanan macet berat. Butuh waktu dua jam lebih dari Malang untuk bisa sampe ke sana. Tempat parkirnyapun jadi sangat semrawut, musti jalan kaki sekitar 200 meteran dari lokasi parkir liar yang disediakan oleh penduduk sekitar.

Udah gitu, kami masih harus antre panjang untuk beli tiket masuk yang tarifnya Rp.10000 per kepala. Sampe di dalam, situasinya lebih minta ampun lagi, berjubel dan bedesak2an. Akibatnya, maksud hati untuk menikmati 26 wahana yang disediakan oleh pengelola BNS rasanya berubah jadi acara senggol2an. Hehehe...

Aero Test, Cinema 4D, Rumah Hantu, semua antre panjang sekali. Coba bayangkan, untuk bisa menjajal arena permainan sepeda udara, antreannya bisa mencapai hampir 50 meteran. Gila nggak... Situasi kota Batu yang dingin berubah jadi panas, sesak dan bau keringat. Hihihi...

Jadi males mau nyoba permainan manapun. Masih untung, saya sempet ngetes adrenalin dengan ngebut ria di arena gokart. Meskipun terpaksa ngerogoh kocek dalem2... Rp.30000 untuk 2 lap (mahal nggak sih?) tetapi paling nggak, masih ada yang bisa dicicipin.

Kalo boleh jujur, mungkin saya gak kepingin balik sana lagi nantinya.

12 comments:

Fanda said...

Wah aku malah baru tahu kalo di batu ada BNS. Memang itu tempat wisata yg cocok buat keluarga ya? Tp klo sampe tumplek blek gitu, ya..pikir2 dulu deh. Mungkin sekali2 coba wisata yg berbau back to nature, mas! Buat yg tua-tui bisa lebih fresh, buat yg anak2 bisa lebih kenal dgn alam.
Anyway..sekarang balik lagi ke Surabaya yg panas ya? Selalu semangat deh!!

rudy azhar said...

Saya tinggal di Medan, jadi nggak tau apa-apa....

Bisnis Online said...

kapan yach bisa ke BNS :(

bisnis online | zam said...

jadi tahu gambaran BNS.. wah nggak jadi enjoy dong mas Anthony

Umar Puja Kesuma said...

Hmmm...acara liburannya jadi amburadul donk mas. Tapi gak apalah...biar pengalaman. Sekaligus bisa berbagi cerita kepada kita-kita.
Btw, sudah pernah ke WBL belum Mas? itu loh, Wisata Bahari Lamongan. Bagus loh, coba deh!

Anthony Harman said...

To Umar Puja Kesuma;
WBL? belum pernah mampir sih. Cuman lewat doank saat perjalanan dari Tuban ke Gresik lewat pesisir. Kayaknya bagus juga. Cuman pasti panassss

Bang Ais said...

Info wisata yang menarik bos....

di tempatku blom ada yang beginian nih...

Ardy Pratama said...

jadi akang nyain whana apa aj? Bsyet, gak bsa dbygn gmna smrawutnya..

kai said...

hmm.. dufan mini ya?

tutorial gratis said...

kayanya rame bngt tuh,,,jadi pengen kesana

berry devanda said...

salam...

denny restria said...

searching jalan menuju kesana, ternyata nemu blognya sampean. salam kenal aja, kayanya, rame atau tidak, weekend ini pasti ke sana bareng keluarga

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)