Saturday, August 08, 2009

Ayo ke Water Park...

Pernah ke Water Park?

Hehehe... coba bayangkan, dulu di jaman saya masih kanak2, kalo pas pengin berenang, ya pergi ke kolam renang.

Tapi di jaman sekarang, kolam renang dah gak cukup lagi buat muasin keinginan kita buat main air. Makanya, sekarang muncul yang namanya Water Park, sebuah arena air yang gak cuman nawarin kita buat olah raga renang, tetapi sekaligus jadi tempat buat bermain dan bersenang2.

Kalo di Surabaya sini sih, paling saya cuman bisa berkunjung ke Ciputra Water Park yang lokasinya di Citra Land itu. Tapi coba kita liat Japan’s Ocean Dome...

Miyazaki CityLokasinya tepat di dekat Laut Pacific, Miyazaki, Kyushu (sekitar 1500km sebelah selatan kota Tokyo), mungkin kalo naek pesawat bisa memakan waktu sejam setengah dari Tokyo.

Phoenix Seagaia Ocean Dome, itulah nama tempat tersebut. Tempat ini sudah pasti merupakan indoor waterpark terbesar di dunia (dah masuk dalam Guinness Book of World Records loh!!), dan satu2nya indoor beach di dunia, dengan ukuran 300 meter panjang dan 100 meter lebar (Bayangkan...).

Phoenix Seagaia Ocean DomeAtapnya juga pake system retractable alias bisa buka-tutup kayak stadium sepak bola. Kalo pas cuaca cerah, yah dibuka. Kalo pas ujan yah ditutup. Meski atap tertutup, kita juga masih tetap bisa liat pemandangan langit dan awan2 biru, karena emang langit2 atapnya digambarin sih...

Nama Seagaia adalah gabungan dari Sea dan Gaia (dalam bahasa Yunani, Gaia berarti bumi).

Ocean DomeSuhu udara diatur sekitar 30 derajat Celcius, dan suhu air dijaga sekitar 28 derajat Celcius. Tempat hiburan ini dilengkapi dengan ombak buatan, pohon2 palm, pasir2 pantai, volcano, dan masih banyak lagi deh.

Tiket masuk JPY 2600 untuk dewasa dan JPY 1600 untuk anak2... Mungkin sekitar $89 untuk dewasa (kalo gak salah sih). Tetapi harga tiket toh masih bisa berubah-ubah tergantung musim.

Di area water park ini juga terdapat banyak fasilitas resort... diantaranya ada hotel Sheraton Seagaia Resort, ada spa, lapangan tennis dan golf, ada Phoenix Zoo, resto, dan banyak lagi.

Phoenix Seagaia Water WorldGila emang...

3 comments:

Lex dePraxis said...

Kirain Water Park yang ada di Jakarta...

DuniaPiyen said...

kalo saya waktu masih kanak2, malah maen di parit hahahahaha

Veny said...

gilaaa mau donk Ton , mau banget tapi piye tohh ampir sejeti skali maen disana , welehhh mending buat makan , kecuali ada yg bayarin wkwwkkkk hebat n kerenn mau donk !!

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)