Monday, October 19, 2009

Wireless HEADSET: Cuman Buat Pamer atau ...

Apakah kalian pernah secara kebetulan ketemu ama orang yang keluyuran di mall sambil menyematkan headset tanpa kabel di telinganya?

Apa kira2 yang ada dalam benakmu saat mendapati hal itu?
Mungkin beberapa dari kalian ada yang berpendapat "Wow kereeen..."
Tapi pasti gak sedikit yang nyeletuk "Sok banget neh orang..."

Awalnya, headset ini dipake sebagai aksesoris pelengkap pesawat telepon genggam agar si pengguna gak perlu cape2 nenteng pesawat handphone-nya saat berbicara. Hal ini sangat dibutuhkan terutama saat sang pengguna sedang melakukan aktifitas lain kayak mengemudi kendaraan. Biasanya disebut dengan istilah handsfree

Belakangan, teknologi headset ini semakin berkembang bersama munculnya pesawat telepon genggam yang dilengkapi bluetooth. Headset yang semula terasa ribet karena kabel juga ikutan disulap menjadi nirkabel. Penampilannya yang dulu mirip earphone juga berubah menjadi lebih futuristik.

Tinggal sematin aja di lubang telingamu, maka kamu akan bebas jalan ke sana kemari sambil ngoceh, tanpa repot menenteng pesawat handphone.

Tapi, sadarlah... sekali lagi, headset sebenarnya hanyalah sebuah alat bantu. Headset ini paling terasa kegunaanya saat kita mengendarai mobil atau sedang bekerja dengan komputer.

Sebenernya bisa aja orang sengaja pake wireless headset di manapun mereka mau, entah itu pas jalan2 ke mall ataupun lagi ngafe. Memang kalo dah gini, headset ini berubah fungsi jadi perhiasan atau perlengkapan buat ngeceng bagi si pengguna.

Tapi, terkadang kita gak sadar kalo orang yang merhatiin bisa punya persepsi yang macam2 juga. Coba kita pikir, dalam 24 jam waktu kita, sebenarnya berapa jam sih yang kita habiskan buat berbicara lewat hape?

Pernah suatu hari, saya liat seorang mbak2 yang berjilbab berdiri di pojok koridor mall sambil ngoceh seorang diri. Awalnya, saya rada curious juga. Takut kalo si mbaknya "ada apa2" Hehehehe...

Tapi belakangan saya baru tau, si mbak ini ternyata pake wireless headset yang tidak tampak, karena tersembunyi di balik jilbab. Bayangin coba...

6 comments:

Veny said...

ha22... emang bener kalo sebatas digunakan wkt berkendaraan , lg kerja di dpn kompie ga terlihat aneh , tapi kalo spt yg kamu crt ahhhh ... lucu nya hi222

Andi Wong said...

:-D kekekekek ... waa bisa berabe sob ..kalo ngoceh2 sendiri..org kn kagak tau kalo qt pake tuch WireLess Headset.. btw keep posting sob.. nanti gw baca2 lagi

Andre said...

pengen punya satu tuh :D

Lex dePraxis said...

Sampai sekarang masih jarang banget pake wireless headset. Tidak seperlu itu..

adedosol said...

Sy kira perlu jg pake wire headset krn lebih praktis apalagi buat bikers dan yg punya mobilitas tinggi

afwan auliyar said...

wewkkekeee ...
serem juga klo gitu :)
tp seru juga klo punya gadget spt itu
jd pingiin ..

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)