Thursday, November 19, 2009

Demi WiFi Gratisan

Kemajuan teknologi internet di jaman sekarang ini memang sudah tidak terbendung lagi. Saya masih inget ketika dulu masih ngebet2nya chating pake MiRC. Bayangkan, untuk maen internet dua jam aja musti ngantre di warnet and ngerogok kocek lima belas rebu-an.

Sekarang semua orang bener2 dibikin mudah buat internetan. Langganan internet murah..., modem murah... Berbagai provider telpon seluler juga berlomba2 nawarin koneksi internet yang serba murah. Semua jenis hape sampe yang murah sekalipun juga dah pasti dilengkapi fasilitas buat internetan. Dan yang lagi booming saat ini... Notebook!!!

Ya... harga notebook yang sudah mencapai di bawah angka 4 juta-an seakan jadi awal dimulainya era internet bagi semua lapisan masyarakat. Saya coba mengamati setiap pameran komputer yang banyak digelar akhir2 ini. Omzet penjualan notebook beneran menduduki tempat yang paling tinggi. Rasa2nya, hampir semua orang wajib memiliki notebook. Kurang afdol rasanya, kalo belum nenteng perangkat yang satu ini.

Tapi yang tampak aneh dalam pengamatan saya, meski sudah mampu membeli notebook didukung harga modem plus langganan internet yang juga sudah amat murah, ternyata masih banyak para pemilik notebook ini yang berburu fasilitas internetan gratis. Contohnya di tempat2 yang menyediakan WiFi gratis seperti di cafe2 ataupun di taman kota.

WiFi GratisanPara pemburu bandwidth ini rela duduk berjam2 di tempat umum demi mendapatkan koneksi internet gratisan. Bahkan ada beberapa yang gak sungkan2 hanya beli segelas kopi di cafe yang nyediain WiFi, demi untuk ngenet seharian lamanya. Hahahaha...

Bukan maksudnya mau nyindir sih... Cuman, kalo udah bergaya nenteng notebook ke sana kemari, koq ngenetnya masih nyari yang gratisan sih.

2 comments:

pulsa murah said...

halo mas.. salam kenal ya:-). blogwalking nih... Ditributor pulsa MuRAH Banget :-). thanks

DuniaPiyen said...

namanya juga gratis. mas....

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)