Sunday, November 22, 2009

XBOX360, barang rongsokan bikinan Microsoft

Semua pasti udah tau Xbox360, mesin game yang bikinan Microsoft itu loh.

Sebagai penggemar videogame, saya juga ikutan pengin memiliki perangkat tersebut. Alhasil, sebelum liburan Lebaran lalu, melalui perjuangan keras... menabung and nyisihin duit, akhirnya saya jadi juga membelinya.

Semula saya cukup puas menikmati kecanggihan console yang satu ini. Setelah ampir 7 tahun main game pake Playstation 2, apa yang disuguhkan oleh Xbox360 ini tentu bikin saya keasyikkan mengisi liburan. Bayangkan, Assassin Creed, GTA IV, sampe game balap rally Dirt 2 yang semula hanya angan2 saja akhirnya berhasil saya tamatkan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kecanggihan yang ditawarkan Microsoft lewat console bikinannya ini tidak terbatas pada keunggulan grafisnya. Tetapi juga disediakannya fasilitas install game ke HDD yang emang udah include saat saya membelinya. Problem kerusakkan optic dvd drive yang selama ini menghantui PS2 sudah pasti teratasi dengan adanya fasilitas tersebut.

Bukan cuman itu loh, Xbox360 masih juga memanjakan penggunanya dengan kemampuannya untuk online game melalui internet. Dengan adanya fasilitas ini, sudah pasti kita bisa main game online bersama pengguna Xbox360 di seluruh dunia.

Masalah mulai muncul menjelang akhir Oktober lalu, Xbox360 saya mendadak mati. Selidik punya selidik, mesin game kesayangan saya ini mengalami sebuah musibah yang istilahnya 3RROD alias 3 Red Ring Of Death. Gimana? serem juga kan' istilahnya...

Setelah searching melalui Google, saya baru tahu, bahwa sejak pertama kali diluncurkan, Xbox360 memang gak pernah luput dengan penyakit yang satu ini. Saya gak ngerti mengenai hal teknis yang menyebabkan kerusakkannya. tetapi, kabarnya Microsoft telah berbuat kesalahan dalam mendesain perangkat game-nya ini, sehingga menimbulkan panas yang sangat berlebihan.

3RRODNah, kalo sudah panas kayak gini, mesin ini langsung tidak akan berfungsi lagi dengan ciri2 ring lampu di sekeliling tombol on/off-nya menyala merah. Saya terpaksa merogoh kocek 400 ribu buat reparasi kerusakkan itu. Lumayan buat bikin kepala cenut-cenut.

Selesai sampai di situ? Tidak!!!!

Kira2 sebulan kemudian, virus 3RROD-nya kambuh lagi. Pengin banting tuh mesin rasanya... Saya coba cari info lebih lanjut melalui internet, dan inilah kenyataan yang musti saya hadapi... 3RROD bagai virus AIDS, tidak ada obatnya, bahkan para pengguna Xbox360 di seluruh belahan dunia-pun dibikin pusing dengan musibah ini.

Heran, kenapa perusahaan besar seperti Microsoft tidak malu meluncurkan produk gagal kayak beginian. Beneran nyesel beli Xbox360 ini... Menurut saya, tim RnD Microsoft masih perlu sekolah lagi agar bisa bikin mesin game secanggih Sony yang udah ngeluarin produk terakhirnya, Playstation 3.

Bagi yang belum ngalamin musibah kayak saya, mendingan pikir2 dululah sebelum mutusin beli perangkat ini.

3 comments:

boogle said...

hihihih.. bener jg perlu sekolah lgi tuh

BlogMamet.com said...

Wah, padahal tadinya aku niat banget mau beli XBOX 360, ternyata....

Kecewa juga ya...

Anthony Harman said...

To BlogMamet.com; Pikir dua kali sebelum beli, atau kalo memang sudah bertekad bulat, cari yang type Jasper (type baru). Soalnya yang type tersebut belum ada berita mengenai kasus 3RROD

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)