Wednesday, February 17, 2010

Pulau Misterius

Banyak tempat misterius di dunia ini, dan pulau ini adalah satu di antaranya...

Kisah pulau ini sungguh misterius. Orang sekitar mengatakan pulau ini angker dan berhantu. Tidak ada yang tahu jelas bagaimana sejarah penduduk pulau ini, namun yang pasti pulau ini dipenuhi boneka-boneka yang dimutilasi. Wujudnya pun jadi menyeramkan. Pernah nonton film boneka setan The Bride of Chucky ?  Nah, kira-kira seperti itulah kesannya.

Pulau angker ini terletak di sebuah kanal di selatan Mexico City. Orang Spanyol menyebutnya, La Isla de la Munecas. Cerita-cerita yang berkembang tentang pulau ini berbau mistik dan takhayul. Anehnya itu justru menarik orang datang ke sana.

Unik dan menyeramkan! Itulah kesan setiap pengunjung yang datang ke sana. Hampir semua pohon yang tumbuh di sana digantungi boneka-boneka yang tidak utuh lagi. Sejumlah wisatawan melaporkan, mereka merasa tidak nyaman ketika berkunjung ke sana. Seolah-olah ada mata yang selalu mengawasi ke mana pun mereka bergerak. Bulu kuduk bolak-balik merinding.

Konon, dulunya pulau itu merupakan kediaman seorang pertapa bernama Don Julian Santana. Meski ia telah menikah, namun entah kenapa dia memilih menghabiskan 50 tahun hidupnya menyendiri di pulau ini. Kabarnya, Don Julian mengaku, ia selalu dihantui oleh hantu gadis kecil yang tewas tenggelam di salah satu kanal di sekitar pulau.

Beberapa orang mengatakan, Don Julian inilah yang menaruh boneka-boneka itu, menggantungnya di sekitar rumahnya dengan maksud menenangkan roh bocah cilik yang terus menerus meneror hidupnya.

Ironisnya, Don Julian ditemukan tewas oleh keponakannya pada tahun 2001 di lokasi kanal tempat di mana bocah itu tewas tenggelam. Kini Pulau Boneka itu menjadi kawasan wisata paling aneh di dunia.

Sejumlah turis mengaku mereka mendapat bisikan-bisikan aneh dari boneka-boneka itu ketika menginjakkan kaki di pulau itu. Bisikan seperti desiran angin itu seolah mengatakan, anda harus membawa hadiah bila datang ke sana. Hadiah itu untuk menenangkan jiwa mereka.

Tertarik untuk berkunjung ke sana...

9 comments:

Fanda said...

Hiii....serem deh! Namanya wisata harusnya bikin fresh, kalo ini mah malah bikin tegang!

hanif said...

yang saya bingung, itu di semua pulau atau cuma di sekitar rumah si pertapa saja?

Kristanto WDS said...

Beneran jadi wisata yang paling aneh... huhui... gak ikut2 ah....

Fi said...

do'oh,menyeramkan. untung yang dimutilasi boneka2 ya. kalo bocah beneran bisa gila yg pada dateng ke sana.

fai_cong said...

walah... serem bangeeeet ikz...

kai said...

serem amit pulaunya..

Pashter said...

boleh juga untuk dikunjungi, siapa tau diberi ilham bisa mengungkap misteri yg ada dipulau tersebut, biar gak penasaran, hehe........

Anonymous said...

wahhhh serem jg tuh...
Mau sich ksn tp klo ngebahayain gk ada guna'a
mending di rumah aj

Yumi said...

nnti tak bawain kado ya nak ! *baca yang akhir" deh :D

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)