Sunday, April 04, 2010

Jupe Jadi Bupati Pacitan?

O my god!!! Itu reaksi pertama kali waktu saya denger kabar pencalonan tersebut di infotainment. Gimana nggak? Saya pikir Julia Perez ini kan gak punya latar belakang politik sama sekali. Kemampuannya untuk menjadi seorang pemimpin juga dah pasti diragukan. Apalagi beliau sudah terlanjur memproklamirkan dirinya sebagai artis yang jelas2 mengeksplor keseksian dan sensualitasnya.

Yang paling kebangetan dalam kasus ini adalah pihak2 yang telah berniat mencalonkannya sebagai Bupati Pacitan. Di Kompas Entertainment memang disebutkan ada delapan partai yang telah melamar dirinya, seperti yang disebut Jupe sendiri. Delapan partai itu adalah Partai Hanura, PAN, Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Patriot, serta tiga partai nonparlemen, masing-masing Partai Bulan Bintang, Gerindra, dan Partai Keadilan dan Persatuan.

Coba renungkan, dengan dasar pertimbangan apakah tokoh2 partai di atas berencana mencalonkan si Julia Perez sebagai bupati? Untuk memimpin sebuah perusahaan aja diperlukan seorang manajer yang memang punya skill, pengalaman dan tingkat pendidikan yang bisa dipertanggung-jawabkan. Lah ini memilih seorang bupati... koq kesannya asal comot aja.

Saya rasa, sah2 aja memanfaatkan ketenaran seorang artis sebagai alat untuk mendongkrak popularitas partai. Tetapi, bukan berarti bebas pilih orang sekenanya tanpa melihat latar belakang dan pengalaman artis yang bersangkutan.

8 comments:

Okta said...

makin gila aja ni negeri...

hahahahaha

Anonymous said...

yang payah lagi ulama dari pondok pensantren Tremas kok komentarnya gitu. Memang setiap warga negara Indonesia mempunyai hak untuk menjadi pemimpin. Tapi kalo Jupe walah...walah.. memang kita menginginkan pemimpun yang transparan. Tapi kalo Jupe terlalu transparan, karena dia sudah lebih menonjolkan keterbukaan. Yang tak bermoral adalah yang mengajukan.

emmy said...

sejujurnya kalo jupe jadi bupati.. aku pasti bakal lebih sering nonton dan baca berita politik.. pasti beritanya seru2 n heboh kalo ada jupe.. haahhahhaa :))

udah lah, politik indo udah kacau, ketambahan jupe ga ngefek kok.. yang pasti tambah rame n seru aja.. :P

Fanda said...

Repot deh, kalo kader partainya aja sudah ngawur pilih orang, lha apalagi suruh ngurus organisasi...

Anonymous said...

bagussss! Pacitan bakalan jadi sentra kondom dan sentra durian kaol jupe jadi wakil bupati.Maju jupeeee! (kapan kapan)

Cyber Katrox said...

Kalau menurut saya nggak masalah, artis banyak yang terjun di dunia perpolitikan, itu sah2 saja asalkan kalau sudah jadi harus mewakili aspirasi rakyat.

didy margi said...

maksa banget kalo harus nyalonin jupe emang negeri ini ga ada yg punya kemampuan. Jadi pemimpin ga cuma terkenal tapi pinter dan mampu. mau dibawa kemana rakyat Indonesia?

subebeck said...

sekarang kabarnya malah jadi putri Solo atau apa gitu koh.. =.=a

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)