Saturday, April 24, 2010

Military DOGTAG untuk Gaya

Masih inget dengan artikel mengenai Dogtag?

Sekedar untuk sedikit mengingatkan kembali, dogtag adalah tanda pengenal atau ID tag yang pernah dipake tentara Amerika saat Perang Dunia Kedua hingga Perang Vietnam. Fungsi sebenarnya adalah untuk mengidentifikasi prajurit yang gugur ataupun terluka di medan pertempuran.

Saat ini, Dogtag berubah fungsi menjadi sebuah aksesoris. Bagi kalangan penggemar Army Looks Style, military dogtag adalah salah satu pernak pernik yang tidak bisa dilupakan.

Sayangnya, tidak banyak tempat yang menjual maupun menerima pesanan military dogtag yang otentik, yah... paling tidak mirip dengan aslinya lah, meski gak original. Tetapi kenyataannya, memang hampir bisa dibilang tidak tersedia, khususnya di Surabaya ini.

Di toko2 aksesoris seperti yang banyak ditemui di Pasar Atum, dogtag yang ada terbuat dari bahan stainless steel dengan penulisan huruf menggunakan grafir. Padahal aslinya, military dogtag ini terbuat dari bahan alumunium dengan cara penulisan hurufnya menggunakan press.

Setelah, sekian lama browsing sana-sini untuk mencari tempat yang menyediakan military dogtag yang otentik, akhirnya saya nemu juga. Gak jauh2 amat sih... di Jakarta tepatnya. Harganyapun jauh lebih murah dari sebuah situs luar negeri yang pernah saya lihat. Entah yang ini asli atau tidak, tetapi yang jelas situs ini menyediakan berbagai type mulai dari Classic World War II, Replica, hingga Vietnam style (yang kayak di film Platoon itu loh).

Saya sudah nyoba pesan satu. Hasilnya cukup memuaskan... Apalagi tidak sampai 3 hari, barang sudah nyampe di meja kerja saya.

Penasaran? Silakan aja langsung klik di sini.

12 comments:

TRIMATRA said...

yoho,,,mereka sudah professioanl mengelola usahanya.

Anonymous said...

saya sudah mengoleksinya 3 buah Mas,
1 model yang korosi ato yang yang pake larutan feriklorit, 1 model replka ato era modern, 1 model PD II ato notched. Tinggal nunggu yang model Vietnam, yang 2 terakhir pesennya juga sama Bang Iqbal INDOTAG.

joe said...

kalo saya enggak terlalu pede untuk menggunakannya...

Kristanto-WDS said...

Boleh juga ni mas... makasih ni share infonya....

NanLimo said...

bolehj di coba nich mas.. thanks dah share... langsung ke TKP ....

Anonymous said...

om tony.. many thanks for review-nya. hehe.. Kalau mau tambah koleksi, skedar info; Saya lagi import BLACK TAG, sama dgn type replica hanya tag-nya hitam. Again, matur nuwun om! Happy Tagging.

hanif-ilham said...

hohoho, lucu juga, saya sambangin ke websitenya deh...

nyariduitreceh said...

koq namanya dogtag ya ?

Bung Eko said...

Hihi, istilahnya lucu. Dogtag kan berarti tag/kalung anjing, padahal yang make orang. Kenapa gak dikasih istilah lain aja ya? Mantag misalnya, atau armytag, bisa juga soldier tag, atau apalah. Masa iya dogtag? Maaf Koh kalau OOT. ^_^

Bung Eko said...

Hihi, istilahnya lucu. Dogtag kan berarti tag/kalung anjing, padahal yang make orang. Kenapa gak dikasih istilah lain aja ya? Mantag misalnya, atau armytag, bisa juga soldier tag, atau apalah. Masa iya dogtag? Maaf Koh kalau OOT. ^_^

Anthony Harman said...

Emang namanya dogtag dari sononya

subebeck said...

wah, penggemar militer ya koh? hihi.. tapi saya lihat tadi di indotag memang keren2 dan lumayan murah.. kok jadi kepengen juga ini.. hehe

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)