Thursday, May 06, 2010

Surat Gadis Cantik untuk Pria Kaya

Ini adalah surat dari cewek cantik yang berharap mendapatkan pria kaya untuk menjadi pendamping hidupnya. Surat ini dimuat di suatu majalah. Kemudian, surat tersebut mendapat tanggapan serius dari seorang pria kaya.

Kata-katanya bagus. Cukup bisa jadi bahan pertimbangan buat para cewek yang hanya mempertimbangkan masalah finansial saja dalam mencari pasangan hidup.

Dan jangan lupa lihat nama pria yang membalas suratnya...

Seorang gadis muda dan cantik, mengirimkan surat ke sebuah majalah terkenal, dengan judul: "Apa yang harus saya lakukan untuk dapat menikah dengan pria kaya?"

Saya akan bersikap jujur tentang apa yang akan coba saya katakan di sini...
Tahun ini saya berumur 25 tahun. Saya sangat cantik, mempunyai selera yang bagus dalam hal fashion.

Saya ingin menikahi seorang pria dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun. Anda mungkin berpikir saya matre, tapi penghasilan $1juta/tahun hanya dianggap sebagai kelas menengah saja di kota New York.

Persyaratan saya tidak tinggi...
Apakah ada di forum ini yang mempunyai penghasilan $500ribu/tahun?
Apa kalian semua sudah menikah?
Apa yang harus saya lakukan untuk menikahi orang kaya seperti anda?

Orang terkaya yang pernah berkencan dengan saya hanya berpenghasilan $250rb/tahun. Bila seseorang ingin pindah ke area pemukiman elit di City Garden New York, penghasilan $250rb/tahun tentu tidaklah cukup.

Dengan kerendahan hati, saya ingin menanyakan:
Dimana para lajang2 kaya hang out?
Kisaran umur berapa pria yang harus saya cari?
Mengapa kebanyakan istri dari orang2 kaya hanya berpenampilan standar?
Saya pernah bertemu dengan beberapa wanita dengan penampilan tidak menarik, tapi bagaimana caranya mereka bisa mendapatkan suami yang kaya?
Bagaimana anda memutuskan, siapa yang bisa menjadi istri, dan siapa yang hanya bisa menjadi pacar?

Regards,
Si Cantik

Dan inilah balasan dari salah seorang pria yang bekerja di Perusahaan Finansial Wall Street:

Saya telah membaca suratmu dengan bersemangat. Saya rasa banyak gadis2 di luar sana yang mempunyai pertanyaan yang sama. Ijinkan saya untuk menganalisa situasimu sebagai seorang profesional.

Pendapatan tahunan saya lebih dari $500rb, sesuai syaratmu. Jadi saya harap tidak ada yang berpikir saya hanya main2 di sini.

Dari sisi seorang bisnisman, menikahimu adalah sebuah keputusan yang salah. Jawabannya mudah saja, saya akan coba jelaskan...

Coba tempatkan "kecantikan" dan "uang" secara berdampingan, dimana anda mencoba menukar kecantikan dengan uang:
Pihak A menyediakan kecantikan, dan pihak B membayar untuk itu, hal yg masuk akal. Tapi ada masalah disini, kecantikan anda akan menghilang, tapi uang saya tidak akan hilang tanpa ada alasan yang masuk akal.

Faktanya, pendapatan saya mungkin akan meningkat dari tahun ke tahun, tapi anda tidak akan bertambah cantik tahun demi tahun. Karena itu, dari sudut pandang ekonomi, saya adalah aset yang akan meningkat, sedangkan anda adalah aset yang akan menyusut. Bukan hanya penyusutan normal, tapi penyusutan exponensial.

Jika hanya kecantikan itu aset anda, nilai anda akan sangat mengkhawatirkan 10 tahun mendatang. Dari aturan yg kita gunakan di Wall Street, setiap pertukaran memiliki posisi. Kencan dengan anda juga merupakan posisi tukar. Jika nilai tukar turun, kita akan menjualnya.

Merupakan sebuah ide buruk untuk menyimpannya dalam jangka lama, seperti halnya pernikahan yang anda inginkan itu.

Mungkin terdengar kasar, tapi untuk membuat keputusan bijaksana, setiap aset dengan nilai depresiasi besar akan di jual atau "disewakan". Siapa saja dengan penghasilan tahunan $500rb tentu bukan orang bodoh. Kami hanya berkencan dengan anda, tapi tidak akan menikahi anda.

Saya akan menyarankan agar anda lupakan saja untuk mencari tahu cara menikahi orang kaya. Lebih baik anda menjadikan diri anda sendiri orang kaya dengan pendapatan $500rb/tahun. ini kesempatan lebih bagus daripada mencari orang kaya yang bodoh.

Mudah2an balasan ini dapat membantu. Jika anda tertarik untuk servis "sewa pinjam", hubungi saya...

Regards,
J.P. Morgan

11 comments:

Bung Eko said...

Wow, jawaban yang sangat lugas namun begitu mengena. Semua gadis cantik yang terobsesi punya suami kaya raya mesti membaca surat balasan dari JP Morgan ini. Anyway, nice post, Koh...

Sang Cerpenis bercerita said...

sip...memang lebih baik mencari penghasilan sendiri ketimbang berharap pada suami yg kaya ya. apalagi kalo suami kaya biasanya lebih sering selingkuh secara dia byk duitnya. hehee

Fanda said...

Nah, dari awal aku juga dah pengen komentar. Kalo mau tinggal di kawasan elit dsb, kenapa gak cari duit sendiri aja? Kenapa harus menggantungkan pada suami kaya? Yg kaya kan suaminya, bukan dirinya sendiri. Aku heran aja kok hari gini masih banyak wanita bodoh di luar sana...

alhejawi said...

Waduh waduh waduh,... Ada2 saja... Uang dari mana ya sebanyak itu klo saya yg kawin dengannya :D

Ono Sendai said...

Setuju dengan jawabannya J.P. Morgan
Kenapa harus suami yang kaya? Mendingan kita yang kaya..

Haris said...

Buat para wanita, kayaknya harus baca surat dari J.P. Morgan ini...

Free Best Mini Games said...

Jawaban yang sangat bagus dan langsung mengenai sasaran

Chi said...

muantebb gaan.. !!
minta ijin kpan" boleh aq share di pesbuk ga..? :)

btw, sorry br s4 maen lagi.. ^_^

EmmyChen said...

jawaban bagussssssss!!!
cewe2 jaman skarang sukanya bergantung sm org lain.. ga mau usaha sndiri..
smua cewe2 mesti baca ini hahaha :D

didy margi said...

jawaban yang sangat bagus dari J.P. Morgan i like it. Kayanya harus belajar banyak sama bung morgan atau sama Mr. Anthony Harman aja....

Ega Abdillah said...

Waw...

gadis terpintar yg pernah saya baca ceritanya , wkwkwkwk....
Emang kecantikan itu hanya set semntara, wkwkwk kalau tanah kan bisa jangka panjang ;)

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)