Monday, May 31, 2010

TRIXA dan PIRING TERBANG... Hasil Jiplakan!

Hari Minggu sore kemaren, saya iseng2 nonton acara sinema keluarga di Indosiar yang judulnya Trixa dan Piring Terbang. Anehnya gak perlu lama2 ngikutin jalan ceritanya saya dah bisa nebak bahwa film tersebut menjiplak mentah2 kisah dari salah satu film mandarin yang judulnya CJ7.

Yah, udah jelas njiplak, hasilnya ternyata tidak lebih baik lagi. Meski alur ceritanya diutak-atik dikit, sama sekali tidak membuat film tersebut berbeda dari CJ7.

Film CJ7 yang diproduseri oleh bintang komedi kenamaan Stephen Chou dan didistribusi oleh Columbia Pictures tersebut memang mampu membuat siapapun yang menyaksikan akan segera menyukai kisahnya. Lucu sekaligus mengharukan...

Sementara, menyaksikan Trixa dan Piring Terbang malah bikin saya pengin ketawa saja. Bukan karena kisahnya yang lucu, tetapi ya itu... cara si produsen menjiplak dari film aslinya. Gimana nggak? Dari alur ceritanya, tokoh2nya hingga bentuk si anjing dari luar angkasa-nya beneran nyontek plek!!!

Mau dibawa kemana dunia perfilman Indonesia ini, kalo bisanya menjiplak dari karya orang lain. Apalagi hasil jiplakannya saja tidak bisa lebih baik.

4 comments:

Bung Eko said...

Payah! Nyari uang kok dengan cara mencuri ide orang lain. Namanya mencuri ya tetap saja hasilnya haram, so uangnya jadi uang haram.

Btw, yang dicontek film Stephen Chow? Wow, I like him so much... ^_^

Anonymous said...

BETUL GAN, INDOSIARJIPLAK, SAYA JUGA UDAH NONTON SEKILAS, EMANG NGEJIPLAK 100%

Anonymous said...

indosiar penjiplak banget gan!!

ilham said...

betul......betul....betul.....

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)