Sunday, October 16, 2011

Mengatasi Error di Blogger

Semula saya panik ketika akun Blogger saya tidak bisa diakses lagi. Setiap log in, pasti kode galat bX-u5aad6 yang saya temukan, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


Setelah browsing kesana kemari di Google, akhirnya saya mendapat jawabannya. Hal ini disebabkan karena Blogger telah mengadakan perubahan tampilannya dengan user interface yang baru. Meski demikian, Blogger memberi kebebasan kepada para user-nya yang masih suka dengan tampilan lama, cuman sudah tidak lagi support Bahasa Indonesia.

Akun Blogger saya kebetulan menggunakan Bahasa Indonesia, dan itulah yang membuat akun saya error dengan kode galat bX-u5aad6.

Cara mengatasinya adalah dengan mengubah settingan Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris melalui Blogger in Draft. Situs tersebut sebenarnya adalah semacam laboratorium tempat Blogger mengembangkan fasilitas-fasilitas terbaru sebelum dipublikasikan. Setelah log in menggunakan username dan password Blogger kita, selanjutnya kita akan menemukan tampilan terbaru Blogger, seperti yang bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.



Setelah, diubah menjadi Bahasa Inggris, dijamin akun Blogger kita bisa diakses kembali. Jika kita masih suka dengan user interface Blogger yang lama, kita bisa tetap mempertahankannya dengan catatan tidak support Bahasa Indonesia. Tetapi jika kita ingin mengupgrade ke user interface yang baru, tinggal klik tulisan Try the update Blogger interface di sebelah kanan atas.

Semoga membantu...

2 comments:

Jasa SEO Jakarta said...

manfaat layanan service kami Jasa SEO Jakarta untuk menunjang website Butik Fashion atau mungkin ingin submit artikel di Free Submit Bookmark dan jika ingin Design Website silahkan menghubungi kami Jasa SEO Murah

untuk informasi seputar berita mengenai Info Lifestyle atau di sini Info Lifestyle

kunjungi website said...

terima kasih banyak infonya, sangat membantu sekali gan

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)