Thursday, June 14, 2012

Mulai Pikirkan Keamanan Rumah Anda

Bagaimanakah rasanya bila rumah anda kemalingan? Minggu, 27 Mei lalu, sekitar pukul 21:00 saya bersama istri baru saja pulang setelah seharian berkunjung ke rumah mertua.

Kami berdua sungguh tidak ada firasat buruk apapun, sampai ketika kami tiba di depan rumah kami yang telah terbuka lebar pintu depannya. Istri saya turun dari mobil untuk membuka pintu pagar dan segera shock mendapati hal itu. Bagaikan baru saja melihat hantu, dia memanggil-manggil saya yang ketika itu sedang bersiap-siap ambil ancang-ancang untuk memasukan mobil ke halaman rumah kami.

Saya segera turun dari mobil dan melihat pintu pagar dalam keadaan tidak terkunci. Secara reflek, saya segera berlari masuk ke rumah untuk memeriksa. Keadaan rumah sangat berantakan, laci meja kerja saya ditarik keluar dan isinya berserakan. Saya lihat, TV LG 29" yang berada di buffet utama masih berada di tempatnya bersama video game Xbox360, tetapi monitor LCD di depan meja telah lenyap. langkah saya berlanjut ke dalam kamar tidur. Keadaan di dalam kamar tampak lebih mendebarkan, isi lemari pakaian di kamar belakang semua tampak telah dikeluarkan berhamburan, demikian pula di kamar tidur kami. Saya melihat TV LED Samsung 32" yang belum genap 2 bulan kami beli juga lenyap menyisakan wall bracket yang tertanam di dinding kamar.

Masih dalam keadaan shock, istri saya memeriksa laci-laci di dalam kamar kami. Uang yang jumlahnya tidak seberapa sudah tidak berada di tempatnya. Yang lebih menyakitkan lagi, seluruh sepatu kami yang berada dalam lemari sepatu dikuras habis.

Saya segera menghubungi para tetangga yang tidak lama mulai berdatangan di halaman rumah kami. Setelah tenang, baru saya menyadari bahwa pencuri menerobos masuk melalui pintu depan yang dicongkel secara paksa.

Nah, kira-kira begitulah yang kami rasakan...

Kami berusaha untuk tidak menyalahkan siapapun, termasuk petugas keamanan di lingkungan perumahan tempat kami tinggal. Meskipun, beberapa teman mulai menuding-nuding kira-kira siapa pelaku atau paling tidak pihak-pihak yang mungkin mendukung pelaku dalam melakukan tindakan pencurian tersebut, tetapi kami tetap berpikir positif.

Yang namanya musibah ya musibah. Tidak perlu mencari kambing hitam. Mungkin nilai kerugian kami tidak seberapa, namun perasaan trauma, ketakutan dan perasaan tidak aman terus menghantui kami.

Seakan tanpa mempedulikan anggaran, istri saya segera memutuskan untuk membangun tinggi pagar rumah. Dan saya merasa, itu hal wajar sebagai respon atas perasaan-perasaan unsecure yang dia alami. Hari pertama sejak peristiwa pencurian, kami berdua tidak masuk kerja. Beberapa hari berikutnya pun kami tidak bisa bekerja dengan tenang. Pikiran saya sibuk dengan rencana-rencana membangun sistem pertahanan untuk mencegah peristiwa pencurian itu datang kembali; mulai dari membangun tralis, barrier sampai alarm keamanan. Bahkan saya sempat memiliki ide gila untuk mengaliri pagar dan pintu rumah dengan tegangan listrik 500 atau 1000volt. Kami sudah tidak terlalu banyak pertimbangan untuk membeli beberapa gembok yang harganya mahal-mahal, demi memulihkan perasaan aman kami.

Yah, pada akhirnya sayapun sadar semua itu terlalu berlebihan.
Bagi teman-teman, ada baiknya kalau anda mulai memikirkan sistem keamanan untuk rumah anda. Saya tidak bisa menyarankan sistem keamanan yang terbaik karena semua itu berkaitan dengan ketersediaan anggaran, tetapi saya lihat di internet banyak pilihan.

3 comments:

nadiaananda said...

yupsss,, harus diperkirakan demi keamanan,,

Jasa SEO Murah said...

manfaat layanan service kami Jasa SEO Jakarta untuk menunjang website Butik Fashion atau mungkin ingin submit artikel di Free Submit Bookmark dan jika ingin Design Website silahkan menghubungi kami Jasa SEO Murah

untuk informasi seputar berita mengenai Info Lifestyle atau di sini Info Lifestyle

Jasa SEO Jakarta said...

manfaat layanan service kami Jasa SEO Jakarta untuk menunjang website Butik Fashion atau mungkin ingin submit artikel di Free Submit Bookmark dan jika ingin Design Website silahkan menghubungi kami Jasa SEO Murah

untuk informasi seputar berita mengenai Info Lifestyle atau di sini Info Lifestyle

Post a Comment

Gimana pendapat anda? Kasih komentarnya donk...

Kasih Comment, Bonus Link loh!!
(Tolong ingetin kalo kelupaan...)